10 Aturan Wajib Saat Berbelanja

10 Aturan wajib saat berbelanja
Berbelanja adalah salah satu aktivitas yang digemari para wanita. Namun tidak semua wanita punya gen 'gila belanja' kok! Kalau Anda juga salah satu dari wanita tersebut namun dituntut untuk tetap berbelanja, coba simak sepuluh aturan wajib berbelanja seperti yang dilansir dari Your Tango (23/07) berikut ini.
  1. Buat daftar barang yang akan dibeli dan hindari membeli barang yang tidak tercantum dalam daftar itu.
  2. Gunakan pakaian yang nyaman, sepatu sebaiknya yang tidak memiliki hak, agar aktivitas belanja lebih menyenangkan.
  3. Pilih waktu berbelanja yang tepat, misalnya pagi hari di saat departement store relatif sepi dan barang-barang yang dijual dalam keadaan masih tertata rapi.
  4. Belilah barang yang paling penting terlebih dahulu untuk menghindari kelupaan.
  5. Ikuti kata hati. Beberapa orang sering menyesal saat sudah membeli barang dan membawanya pulang. Jika merasa cocok saat mencobanya di toko, tinggalkan saja dan cari yang lain.
  6. Cek segala barang yang akan Anda beli. Apakah ada kerusakan atau tidak pada barang itu. Sekalipun barang adalah produksi merk terkenal, jangan lalai dan tetap periksa barang tersebut.
  7. Perhatikan peraturan toko. Misalnya ada diskon, baca baik-baik syarat dan ketentuan yang biasanya bersifat menjebak pembeli.
  8. Jangan berbelanja ketika toko mau tutup. Anda akan terburu-buru dan akhirnya membuat keputusan yang tidak tepat saat membeli barang.
  9. Jangan berbelanja saat sedang lapar atau capek. Karena kedua kondisi itu mempengaruhi keputusan saat membeli barang.
  10. Kalau ingin membeli pakaian, sepatu, kacamata, atau berbagai benda lain yang digunakan sehari-hari, jangan malas untuk mencobanya!
Nah, itulah sepuluh aturan wajib saat berbelanja. Apakah Anda juga punya aturan lain yang juga biasanya Anda lakukan saat berbelanja?.
Sumber : Merdeka.com