5 Tips Merawat Baju Putih Agar Tetap Awet

Tips merawat baju putih agar tetap awet
Sama seperti hitam, putih jadi warna netral yang disukai banyak orang. Baju warna putih sering pula dijadikan dresscode acara pesta atau keagamaan. Masalahnya, warna putih itu sangat rentan terhadap noda atau pudar. Alhasil, kita merasa tidak percaya diri untuk memakainya. Trus, gimana dong? Merawat baju putih itu tidaklah susah, kamu hanya butuh sedikit ketelatenan. Yuk coba tips jitu merawat baju putih, menurut Suite101.com.
  • 1. Hindari temperatur setrika yang terlalu panas, terutama untuk bahan kain yang halus. Sebaiknya, gunakan setrika uap dengan suhu lebih rendah agar baju putih tetap awet. Setrika besi biasanya meninggalkan bekas kuning bila disetel terlalu panas.
  • 2. Menyemprotkan cairan pelembut. Kita bisa menemukan berbagai merek pelembut pakaian di swalayan. Pilih merek kesukaanmu dan gunakan saat menyetrika pakaian. 
Tips: Cairan pelembut yang berwarna sering meninggalkan bekas di pakaian. Jadi, pilih cairan yang berwarna bening!
  • 3. Gantung pakaian dengan hanger yang terbuat dari kayu. Selain lebih rapi, bentuk baju juga tidak berubah atau belel.
  • 4. Kelompokkan semua pakaian sesuai dengan warna. Maka, warna pakaian lain tidak akan luntur pada baju berwarna putih. 
  • 5. Merapikan isi lemari pakaian. Apa hubungannya? Ternyata, tumpukan pakaian yang terlalu padat, membuat baju cepat belel dan berkerut.
Cukup mudah, bukan? Sekarang kamu tak perlu khawatir lagi dengan pakaian putih. Yang terpenting adalah biasakan untuk langsung mencuci baju putih yang baru terkena noda. Jangan membiarkannya terlalu lama di bak cucian. Noda yang telah melekat terlalu lama akan semakin sulit dihilangkan.
Sumber : Merdeka.com