7 Kesalahan Umum Dalam Merawat Rambut

7 Kesalahan umum dalam merawat rambut
Rambut berkilau dan sehat menjadi dambaan setiap wanita. Sayangnya, kebanyakan wanita melakukan beberapa kesalahan dalam perawatan rambut dasar. Trus gimana dong? Kenali beberapa kesalahan umum dalam perawatan rambut.

1. Shampo. Terlalu banyak atau terlalu sedikit memakai shampo dapat merusak rambut Anda. Rambut mengandung lapisan tabir surya alami. Keramas secara teratur dapat merusak lapisan ini dan menyebabkan kerusakan rambut. Kotoran akan menumpuk di kulit kepala, jika Anda tidak mencucinya dengan shampo secara teratur. Hal ini menyebabkan rambut rontok dan rusak.

2. Membilas rambut dengan benar. Kadang kita sering terburu-buru saat mencuci rambut. Sampai-sampai kita kelupaan membilas rambut dengan benar. Alhasil, gel shampo masih tertinggal di kulit kepala dan menyebabkan ketombe.

3. Menyisir rambut. Kebanyakan orang sering melakukan kesalahan umum saat menyisir rambut. Jika Anda menyisir rambut sebelum keramas, itu bisa mengurangi kerusakan rambut. Sayangnya, tidak semua orang mengetahuinya. Kita lebih sering menyisir rambut setelah keramas. Sebuah kesalahan besar! 

4. Tidak memotong rambut. Potong ujung rambut secara rutin setelah 7-8 minggu. Ini adalah salah satu tips perawatan rambut dasar bagi setiap wanita. Jangan menunggu terlalu lama untuk memotong rambut, sampai akhirnya mereka tumbuh rapuh. Kebiasaan ini membuat rambut mudah rapuh. Terlalu sering memotong rambut ternyata juga tidak sehat lho. Ini bisa mengurangi pertumbuhan rambut.

5. Pengobatan rambut yang berlebihan. Penggunaan produk kimia dalam perawatan rambut tidak boleh berlebihan. Terlalu banyak memakai serum adalah salah satu kesalahan perawatan rambut yang umum dilakukan oleh hampir setiap wanita. Jangan pernah mengoleskan serum pada kulit kepala! Itu bisa mempercepat rambut rontok.

6. Mengeringkan rambut dengan kasar. Kebiasaan ini membuat kutikula rambut lebih rentan terhadap kerusakan. Biarkan rambut kering secara alami karena itulah cara terbaik untuk melakukannya.

7. Mengikat rambut. Jika Anda terbiasa mengikat rambut di tempat yang sama setiap hari, sebaiknya Anda harus cepat mengubahnya. Untuk mendorong rambut rontok secara konsisten di tempat yang sama dan mengakibatkan pergeseran garis rambut. 

Hindari tujuh kesalahan umum dalam merawat kesehatan rambut! Anda bisa mencoba perawatan rambut alami dengan memanfaatkan bahan-bahan herbal yang baik untuk rambut. Selamat mencoba!.

Sumber : Merdeka.com