Inilah Foto Pertama yang Diunggah Ke Instagram

Foto Apa Pertama yang Diunggah ke Internet? jawabannya adalah foto grup musik Les Horribles Cernettes. Namun, apakah Anda tahu foto apa yang pertama kali diunggah di Instagram?

Instagram adalah salah satu aplikasi yang sangat populer bagi para penggila smartphone. Aplikasi ini pertama kali muncul pada perangkat Apple seperti iPhone, iPad dan iPod Touch. Namun, seiring dengan tingginya permintaan, pihak perusahaan pun meluncurkan versi Android.

Foto Pertama yang Diupload di Instagram bukanlah foto tokoh terkenal seperti Barack Obama, Mark Zuckerberg dan lain-lain. Namun, Foto Pertama di Instagram tersebut adalah foto seekor anjing.

Foto tersebut diunggah oleh pemiliknya pada dua tahun lalu, tepat pada tanggal 17 Juli 2010. Dan, pada saat itu, aplikasi yang digunakan masih belum bernama Instagram. Saat itu, developer dari aplikasi ini menyebutnya sebagai Codename. Pihak developer pun akhirnya menyematkan nama Instagram secara resmi pada Oktober 2010.

Lalu siapa yang menjadi pemilik dari foto tersebut? Tak lain dan tak bukan adalah pendiri dari perusahaan Instagram itu sendiri, yakni Kevin Systrom. Dia mengatakan bahwa foto tersebut diambil di Chilako taco yang terletak di Todos Santos.

Sejak kemunculan foto tersebut, banyak pihak yang tertarik untuk memiliki akun di Instagram. Bahkan yang terbaru, salah satu penyanyi paling kontroversial di dunia, Lady Gaga juga ikut-ikutan memiliki akun Instagram. Dan, kini Instagram juga bukan lagi milik Systrom. Pada awal tahun ini, situs jejaring sosial terbesar, Facebook, telah mengakuisisi Instagram dengan mengeluarkan uang sebesar 1 triliun USD.

Sumber