Kontes Unik, Kontes Meludah Terjauh di AS

Kontes Meludah Terjauh Digelar di AS
Michigan : Ada kompetisi unik digelar di Eau Claire, Michigan Barat Daya, Amerika Serikat, Sabtu (7/7). Namanya kontes meludah dengan buah ceri yang biasa disebut "International Cherry Pit Spitting Championship". 

Kontes tersebut biasanya diadakan pada musim semi saat buah ceri sedang panen. Peraturannya, setiap peserta memilih lima buah ceri dari pohon yang sama. Setelah memakan daging buah, mereka bisa meludahkan biji ceri di atas karpet khusus warna biru. 

Siapa yang bisa meludahkan buah tersebut paling jauh, dia dinyatakan sebagai pemenang. Pada kompetisi kali ini, Ronn Matt dinyatakan sebagai pemenang usai berhasil meludahkan ceri paling jauh, yakni sejauh 20 meter. 

Matt mengaku tidak menyangka bisa memenangkan kontes ini. Sebenarnya, dia tidak berniat ikut kompetisi tersebut. Namun, karena istrinya memaksa, ia terpaksa mengikutinya dan beruntung bisa menjadi pemenang. 

Biasanya, kontes tersebut selalu dimenangkan oleh keluarga Krause dan Lessard. Keluarga tersebut dikenal selalu memenangkannya berturut-turut. Tetapi, kali ini, nasib baik tidak berpihak kepada mereka, karena tidak bisa kembali menjadi pemenang.

Sumber