10 Tanda Anda Perlu Mengubah Model Rambut

Nikita Willy Bingung Gaya Rambut Barunya
Model rambut baru Nikita Willy.
Rambut ibarat mahkota bagi setiap wanita. Oleh karena itu, model rambut juga sangat mempengaruhi penampilan Anda secara keseluruhan. Jika merasa rambut Anda saat ini sudah tidak bervolume, bahkan kusam, itu pertanda bahwa Anda butuh mengubah model rambut. Namun, masih ada tanda-tanda lainnya yang bisa disimak di sini, seperti dikutip dari Times of India.

1. Tidak Pernah Mengubah Model Rambut
Gaya rambut Anda tetap sama setelah bertahun-tahun? Inilah saatnya melakukan perubahan terhadap penampilan Anda. Jika tidak ingin memotong rambut, setidaknya berikan sentuhan lain seperti dikeriting atau diluruskan agar terlihat beda dari biasanya.

2. Terlihat Tua dari Usia Sebenarnya
Beberapa model dan warna rambut bisa membuat Anda terlihat lebih tua. Jika merasa demikian, segeralah ubah gaya rambut Anda. Cobalah mewarnai rambut jika Anda ingin perubahan yang ekstrim. Ini akan membantu Anda tampil beda.

3. Rambut Tidak Bervolume
Dengan segala kesibukan yang padat, dan hampir tidak ada waktu untuk merawat rambut dengan memberinya minyak serta vitamin, dapat membuat rambut kehilangan volumenya. Bagi Anda yang mempunyai rambut panjang, sangat cocok dengan potongan layer agar terlihat lebih mengembang dan tidak lepek karena pengaruh iklim tropis.

4. Warna Rambut Memudar
Anda pernah mewarnai rambut sebelumnya hanya sekadar untuk mengikuti tren. Namun lama-kelamaan warna rambut tersebut mulai pudar dan tidak enak dilihat. Jika demikian, segera temui penata rambut atau bisa juga mewarnai sendiri di rumah dengan produk-produk cat rambut yang kini banyak dijual di pasaran.

5. Tidak Ada Komentar
Beberapa tahun lalu, orang-orang banyak yang mengomentari rambut baru Anda, dan kini tidak ada yang menyadari penampilan Anda lagi. Untuk mendapat perhatian itu kembali, lakukan perubahan gaya pada rambut Anda. Jika biasanya rambut hitam lurus tanpa model, kini cobalah gaya keriting blow yang akan membuat penampilan lebih seksi dengan sentuhan ikal yang halus.

6. Bosan dengan Gaya Rambut Lama
Ini adalah alasan paling umum Anda ingin mengubah penampilan. Bila biasanya rambut lurus dan panjang, kenapa tidak mencoba potongan rambut pendek yang ekstrim. Cari inspirasi dari berbagai majalah, dan tanyakan pula pada penata rambut, model apa yang cocok untuk bentuk wajah Anda.

7. Rambut Kusam
Anda mungkin senang dengan tatanan rambut yang sekarang, tapi terkadang rambut bisa terlihat sangat kusam dan tidak terawat. Sylvia Chen seorang penata rambut menjelaskan, "rambut perlu dipotong sekitar 3 sampai 4 bulan, untuk menghilangkan rambut kusam karena penataan sehari-hari, penggunaan produk berbahan kimia dan faktor eksternal lain seperti debu, sinar matahari akan membuat rambut kehilangan teksturnya."

8. Pendapat Pasangan
Jika pasangan sudah lama tidak mengomentari penampilan Anda, berikan kejutan padanya dengan potongan rambut baru. Jika biasanya berambut panjang, cobalah potongan pendek sebahu atau model bob yang seru.

9. Selalu Mengikat Rambut
Model rambut yang sudah tidak karuan sering disiasati dengan mengikat rambut. Namun daripada terpatok dengan model ikat seperti itu, lebih baik Anda mengganti gaya rambut Anda. Potongan dengan panjang sebahu dan tambahan layer akan membuat rambut lebih bervolume dan terlihat lebih segar.

10. Selalu Gagal Menata Rambut
Menata rambut memakan waktu lebih dari 20 menit dan tetap tidak mendapatkan hasil yang sesuai keinginan Anda. Ini waktunya Anda bertanya pada penata rambut Anda untuk mengubah model rambut. Jika Anda termasuk wanita yang sibuk, mintalah potongan rambut yang mudah dan tak perlu makan waktu lama untuk merawatnya.

Sumber : WolipopDetik

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.