10 Tempat Paling Angker di Dunia

10 Tempat paling berhantu di dunia
Bukit Salib.
Ada beberapa tempat di dunia yang terkenal dengan kisah hantu dan roh jahat. Konon sebagian orang berhasil melihat sosok hantu yang menghuni tempat-tempat angker ini. Bukannya takut, kisah hantu bergentayangan bikin banyak turis penasaran. Kini, tempat-tempat berhantu ini menjadi tujuan wisata dunia, seperti dilansir Oddstuffmagazine.

Berikut adalah sepuluh tempat paling berhantu di dunia.

1. Osuarium Sedlec 
Osuarium Sedlec adalah sebuah kapel Roma Katolik kecil, yang terletak di bawah pemakaman gereja di Sedlec, pinggiran Kutná Hora di Republik Ceko. Osuarium (arti: kuburan) ini diperkirakan berisi kerangka 40.000 dan 70.000 orang. Tulang kerangka itu ditata secara artistik untuk membentuk dekorasi dan peralatan kapel tersebut. Kini, Osuarium ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Republik Ceko. 

2. Bukit Salib
Bukit Salib adalah sebuah situs ziarah, yang terletak sekitar 12 km sebelah utara Šiauliai, bagian utara Lithuania. Pengunjung bisa melihat jajaran salib di bukit ini. Jumlah pasti dari salib belum diketahui, tetapi diperkirakan sekitar 55.000 tahun 1990 dan 100.000 tahun 2006.

3. Winchester Mystery House
The Winchester Mystery House adalah sebuah rumah besar yang terkenal di California. Dulu, ini adalah kediaman pribadi Sarah Winchester, janda dari raja William Wirt Winchester. Pembangunan rumah ini berjalan selama 38 tahun dan konon sering terjadi penampakan hantu. 

4. Pripyat 
Pripyat adalah kota hantu di dekat pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl di Oblast Kiev, utara Ukraina, dekat perbatasan Belarus.

5. Bhangarh (India)
Wisatawan yang mengunjungi tempat ini mengatakan bahwa ada perasaan aneh ketika memasuki perbatasan Bhangarh sebelum matahari terbit dan setelah matahari terbenam. Kadang suasana di sekitar Bhangarh membuat orang merasa cemas dan gelisah.

6. Pelabuhan Ratu, Indonesia 
Menurut legenda, Nyai Roro Kidul adalah putri Raja Prabu Siliwangi, yang kini menjadi Ratu Laut Selatan. Konon seseorang yang memakai baju hijau saat berenang (warna favorit Ratu), akan ditarik oleh hantu ke dalam laut. Bahkan, kamar 308 di Hotel Samudra Beach sengaja tidak disewakan karena dipakai sebagai "kamar" sang Ratu.

7. Aokigajara, Jepang
Aokigahara, hutan di bagian lereng Gunung Fuji, adalah lokasi yang populer untuk bunuh diri. Hal ini menimbulkan mitos tentang lokasi angker. 

8. Manila Film Centre, Filipina
Manila Film Center adalah lokasi kecelakaan konstruksi pada awal 80-an. Ketika itu, gedung ini dibangun untuk event festival film. Sayangnya, penyangga langit-langit runtuh dan membunuh beberapa pekerja di bawahnya. Setelah kejadian tragis itu, warga sering menemui suara misterius dan penampakan roh pekerja yang tertimbun hidup-hidup.

9. Hotel Hyatt, Taiwan
Hotel Hyatt yang berada di pusat kota Taipei ini diduga berhantu dan angker. Konon warga juga sering menemui kejadian aneh dan misterius di ruang hotel.

10. Beechworth Lunatic Asylum, Australia
Kabarnya, Beechworth Lunatic Asylum, Australia, dihantui oleh beberapa hantu pasien. Rumah ini dibuka sejak tahun 1867 sampai 1995. Saking terkenalnya, rumah hantu ini sering muncul dalam beberapa buku, acara televisi, dan film dokumenter, termasuk A.C.T Paranormal lho.

Berhantu atau tidak itu tergantung persepsi masing-masing orang. Namun, sebagian orang percaya bahwa kehidupan lain di sekitar manusia, yakni alam gaib.

Sumber : Merdeka.com

{ 3 komentar... read them below or add one }

Jrt Tomas mengatakan...

,hello,,,,sorry not be patient,,,but im find your blog from my laptop,,,,so im have,,,any questions,,,for u,,,,how to make my blog like your blog ,,,my mean like this{ in your up blog page,,,,@HOME<INFO<UNIK/ANEH,,BLA BLA}how to make it,,please teach for me!!!!

Jrt Tomas mengatakan...

reply please,,,oke im wait for u!!!!!!

Jrt Tomas mengatakan...

please teach for me!!!!!!!oke,,,ohhh yeah can i take your facebook account,,,cause im want to study from u,,,,to make it my blog,,,so very nice,,,,!!!!

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.