3 Lokasi Perang yang Jadi Destinasi Wisata

3 Lokasi Perang yang Jadi Destinasi Wisata
Auschwitz.
Debu-debu sisa perang menutupi keindahan dan kemegahan tempat-tempat ini. Kini, para wisatawan yang datang hanya bertujuan untuk berduka dan berdoa bagi korban-korban tak bersalah akibat kekejaman perang dan kekerasan. Dibalik suasananya yang suram, tempat-tempat ini ternyata memiliki keistimewaannya sendiri. 

1. Ground Zero 
Hampir semua orang di dunia ini mengetahui berita tentang tragedi menara kembar WTC. Bagi para kelurga korban, kini puing-puing gedung itu merupakan kuburan bagi mereka yang tidak bersalah. Berkunjung ke New York taak akan lengkap rasanya tanpa mengunjungi Ground Zero, di mana orang-orang berduka dan berdoa dan mengingat kembali tragedi mengenaskan sepanjang masa tersebut. 

2. Furherbunker 
Dinding di bungker rahasia ini mungkin telah menjadi saksi bisu berbagai kejadian tragis dalam sejarah. Disinilah sang diktator Nazi, Adolf Hitler menikahi Eva Braun. Di sini pula ia mengungkapkan keinginan terakhirnya kepada para stafnya dan menghabiskan hari-hari terakhir dalam hidupnya. Yang terpenting, di tempat ini pula ia mengakui kekalahannya dalam perang. Banyak pula yang menduga di bungker ini juga ia menghabiskan nyawanya sendiri. Orang yang datang ke bungker ini sering merasa ngeri tapi terperangah dengan suasananya. 

3. Auschwitz 
Kota berpemandangan indah di Polandia ini sempat dianeksasi Nazi dalam Perang Dunia II. Tempat ini kemudian menjadi rumah permakaman dimana para kaum yahudi dihabisi. Diperkirakan, ada lebih dari 3 juta orang yang telah mati di tempat ini. Kini orang-orang dari seluruh dunia datang untuk memberikan penghormatan bagi para korban dan berharap insiden itu tak akan terjadi kembali.

Sumber : MediaIndonesia.com