4 Jenis Makanan Peningkat Nafsu Makan

4 Jenis makanan peningkat nafsu makan
Nafsu makan buruk membuat sebagian orang sulit makan. Mereka melihat makanan tampak membosankan dan tidak menarik. Jika dibiarkan, kebiasaan tidak sehat ini bisa berbahaya bagi kesehatan lho. Berikut adalah makanan yang dapat meningkatkan nafsu makan secara instan, seperti dilansir Boldsky.

1. Makanan "cantik"
Beberapa penelitian ilmiah menunjukkan makanan yang terlihat cantik bisa meningkatkan nafsu makan. Jika tampilan makanan tampak menarik, Anda pasti ingin memakannya.

2. Makanan berbau sedap
Bau yang sedap bisa menggugah selera makan seseorang. Anda tentu sering menemukan bau masakan yang benar-benar menggoda. 

3. Fresh from the oven
Makanan berbau tengik atau basi langsung menurunkan nafsu makan. Sebaliknya, makanan Fresh from the oven bisa langsung menarik minat seseorang untuk segera memakannya.

4. Makanan berwarna merah
Menurut Feng Shui, warna mempengaruhi nafsu makan. Nah, makanan berwarna merah biasanya jago meningkatkan selera makan. Kenapa? Sebagian besar penduduk Indonesia suka sekali pedas. Tak jarang, beberapa restoran menghidangkan menu pedas berwarna merah. Itu malah menarik banyak pengunjung untuk menyantapnya. Red is hot!

Pola makan tidak teratur bikin tubuh jadi lemas dan tak bergairah. Bahkan, hanya untuk makan saja, sebagian orang masih harus dipaksa. Please deh, mau sampai kapan!.

Sumber : Merdeka.com