4 Jenis Makanan yang Membuat Sakit Kepala dan Migrain

Keju bisa menyebabkan sakit kepala dan migrain 
Tidak yakin mengapa kepala Anda sering migrain? Bisa jadi tergantung apa yang Anda makan dan minum, kata Deborah Friedman, MD, seorang ahli saraf di University of Texas Southwestern Medical Center. Buatlah catatan harian makanan untuk melihat pola makan Anda setiap hari. 

Berikut makanan dan minuman yang bisa membuatmu migrain:

1. Keju, daging asap, dan buah-buah kering
Keju yang disimpan lama di kulkas, buah kering, dan daging asap mengandung tyramine, yang dapat memaksa pembuluh darah untuk menyempit dan kemudian tiba-tiba mengembang, berpotensi menyebabkan rasa sakit.

2. Diet soda
Para ahli tidak yakin mengapa, tetapi pemanis buatan dapat menyebabkan sakit kepala. Jika Anda sensitif terhadap itu, periksalah bahan pembuatan dari soda diet dan jus instan yang Anda konsumsi.

3. Mengandung MSG
MSG, penambah cita rasa yang digunakan dalam beberapa kemasan dan makanan cepat saji, dapat menyebabkan perubahan pembuluh darah yang memicu nyeri. Carilah label yang tidak menggunakan MSG dengan melihat label kemasan, Jika ada tulisan ‘NO MSG' berarti aman untuk dikonsumsi.

4. Alkohol
Banyak anggur dan bir mengandung tyramine serta sulfat dan nitrat, bahan pengawet yang dapat berkontribusi terhadap penyebab sakit kepala.

Sumber

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.