4 Koleksi Mainan Termahal di Dunia

4 Koleksi mainan termahal di dunia
Helm Darth Vader dari STAR WARS.

Hobi koleksi mainan merupakan salah satu kegiatan asyik untuk mengisi waktu luang. Bahkan, sebagian orang rela merogoh kocek lebih dalam, demi bisa mendapatkan mainan edisi terbatas.
Harga tak jadi masalah, asal kita bisa mendapatkan seri mainan yang langka. Tak jarang, penggemar koleksi mainan harus rela membayar harga selangit untuk seri mainan edisi terbatas. Berikut adalah empat mainan termahal di dunia versi 6starliving.com.

1. Game Boy 18K
Casing game boy ini bertabur emas 18 karat, sedangkan layarnya dihiasi butiran berlian. Ada harga, ada rupa. Untuk memiliki game boy solid gold ini, Anda harus merogoh kocek sampai USD 25.000 atau setara Rp 236 juta.

2. Teddy bear Steiff
Perusahaan boneka Jerman, Steiff, memproduksi berbagai koleksi boneka beruang termahal yang pernah dibuat. Untuk merayakan ulang tahun Steiff ke-125, perusahaan ini membuat boneka beruang termahal di dunia. Mulut dan bulu boneka terbuat dari benang emas. Teddy bear super mahal ini dibandrol seharga 62.446 euro atau sekitar Rp 731 juta.

3. Helm Darth Vader dari STAR WARS: episode V – THE EMPIRE STRIKES BACK (1980)
Koleksi helm Star Wars ini dibandrol seharga 115.000 atau sekitar Rp 1,08 milliar. Helm itu sebenarnya dirancang khusus untuk Bob Anderson. Seorang aktor Inggris dan sekaligus pemain anggar yang menjadi pemeran pengganti untuk Darth Vader.

4. Original Hasbro prototipe G. I. Joe tahun 1964
Original Hasbro prototipe G. I. Joe tahun 1964 menjadi mainan termahal yang dijual seharga USD 200.000 atau setara Rp 1,8 milliar pada tahun 2003. Prototipe super mahal ini bahkan berhasil masuk catatan Guinness Book of Records lho.

Semakin langka, semakin dicari. Itulah mengapa seri mainan edisi terbatas jadi incaran banyak kolektor. Apakah Anda juga mempunyai hobi koleksi mainan?.
Sumber : Merdeka.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.