5 Fakta Mengenai Kebahagiaan

Seberapa besar manusia membutuhkan kebahagiaan? Bagaimana Anda bisa merasa bahagia jika tidak ada alasan untuk itu? 

Bahagia menjadi perasaan yang wajib dirasakan setiap manusia. Tak hanya untuk diri sendiri, kebahagiaan juga menyangkut kenyamanan hidup orang-orang di sekitar kita.

Berikut lima fakta mengenai kebahagiaan.

1. Kunci kebahagiaan adalah seberapa bisa kita menikmati (terutama pekerjaan, karena kita berkomitmen dengan pekerjaan hampir setiap waktu), merasa sehat dan memiliki tujuan hidup (agama atau filosofi hidup dapat membantu dalam konsep ini), bersosialisasi (dengan teman dan keluarga), serta bisa mengontrol seluruh aspek kehidupan. 

Dari semua itu, yang paling sulit dilakukan adalah mengontrol hidup. Perasaan tak bahagia memiliki efek bagi seluruh populasi dan (mungkin) bisa mengurangi harapan hidup.

2. Latihan dan agama sangat efektif. Sebab, keduanya memasok energi dan mengedarkan sebagian kecil kebahagiaan.

3. Pertumbuhan pendapatan tak lagi membawa kebahagiaan setelah mencapai tingkat tertentu (untuk Amerika Serikat, sekitar USD $80 per tahun). Kebanyakan orang tidak membutuhkan banyak uang. Bagi mereka, memiliki banyak tetangga dan kolega saja sudah cukup. (Siapa oran
yang paling kaya? mudah untuk dijawab, Tapi siapa orang yang paling bahagia? ...).

4. Tetapkan tujuan ambisius dan sibuk sepanjang waktu. Kekosongan akan sangat cepat merusak suasana hati. Pikirkan betapa menyenangkannya hari-hari ketika Anda bekerja. Kekosongan biasanya terjadi ketika akhir pekan.

5. Tersenyum, bahkan ketika Anda tak merasa bahagia dan tak ada orang lain di sekitar Anda. Otot-otot yang digunakan saat Anda tersenyum akan mengirim sinyal ke otak, dan Anda akan merasa lebih baik setelahnya.

Sumber : Metrotvnews.com
Baca juga : 10 Hal yang Harus Dihindari Jika Ingin Bahagia

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.