5 Fakta Unik Tentang Ganja

Kenali 5 fakta unik tentang ganja! 
Ganja dianggap berbeda dari jenis narkotika lainnya. Bahkan, sebagian orang percaya bahwa ganja aman untuk dikonsumsi. Di tengah opini publik yang berkembang di kalangan pemuda, beberapa negara telah melegalkan ganja. Namun, benarkah ganja tidak berbahaya dan membuat kecanduan? Berikut adalah fakta-fakta penting tentang ganja yang perlu diketahui, seperti dilansir Boldsky.

1. Alami
Ganja dianggap aman karena berasal dari sesuatu yang alami. Tetapi, apakah segala sesuatu yang tumbuh di alam selalu baik untuk kesehatan?

2. Ganja tidak dilarang
Ganja adalah adiktif yang bisa membuat orang kecanduan. Meski sebagian negara melegalkannya, itu bukan berarti ganja benar-benar sehat. 

3. Ganja adalah obat medis
Fakta ini masih jadi perdebatan di kalangan medis. Apakah ganja baik untuk kesehatan? Dokter akan memberikan ganja pada pasien kanker yang berada stadium akhir atau menderita sakit yang tak tertahankan. Jadi, pihak medis juga tidak asal pakai.

4. Ganja lebih baik dibanding rokok
Rokok memiliki lebih dari 30 bahan kimia berbahaya dibanding ganja. Itu berarti ganja lebih baik? Ini seperti mengatakan bahwa setidaknya ganja hanya punya sedikit racun. 

5. Lebih adiktif
Ganja dianggap lebih adiktif dari merokok atau kecanduan lainnya seperti alkohol. Hal ini disebabkan efek ganja yang tidak terbatas pada waktu. Penggunaan ganja secara permanen bahkan dapat merusak sistem saraf pusat dan jauh lebih adiktif dari minuman keras lainnya.

Legalitas ganja masih jadi kontroversi di berbagai negara. Namun, benarkah itu aman untuk dikonsumsi? Anda tentu tahu jawabannya.

Sumber : Merdeka.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.