5 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Tidur

5 Hal yang harus dilakukan sebelum tidur (minum)
Kulit melalui proses regeneratif selama tidur. Untuk memaksimalkan prosesnya, kulit membutuhkan perawatan rutin yang tepat.

Tidur adalah proses restoratif dan regeneratif. Oleh karena itu, Anda membutuhkan perawatan kulit yang tepat sebelum tidur. Tujuannya adalah memaksimalkan proses revitalisasi kulit selama tubuh istirahat. Berikut adalah tips perawatan kulit sebelum tidur, seperti dilansir Boldsky.

1. Membersihkan wajah
Make-up mengandung bahan kimia yang tidak sehat untuk kulit. Lakukan pembersihan wajah secara rutin sebelum beranjak tidur. Sisa make-up yang menempel di wajah bisa menyebabkan jerawat.

2. Cuci muka
Cuci muka dengan sabun pembersih yang ringan. Pijat wajah dengan lembut selama 1-2 menit.

3. Lembap
Campurkan krim malam dengan beberapa tetes air. Kemudian pijat wajah sambil mengoleskan krim itu. Perawatan ini membuat sel kulit tetap lembap sepanjang malam.

4. Minum air
Perawatan kulit juga harus dimulai dari dalam, seperti minum air. Selain menghilangkan racun dari tubuh, air juga membuat kulit jadi lembap. Jadi, minum 1-2 gelas air setiap hari.

5. Periksa tempat tidur
Kotoran dan kuman di sarung bantal atau tempat tidur sering menyebabkan infeksi atau ruam. Ganti seprei dan sarung bantal secara rutin untuk menjaga kesehatan kulit saat tidur.

Meski terlihat sederhana, teknik perawatan ini kadang sulit diterapkan. Kita sering merasa malas dalam merawat kecantikan dan cenderung menginginkan sesuatu yang instan.

Sumber : Merdeka.com