5 Trik Sederhana Menghadapi Bos yang Sedang Marah

5 Trik sederhana menghadapi bos yang sedang marah
Kemarahan bos Anda membuat lingkungan kantos jadi suram. Hampir semua karyawan merasa stres dalam situasi seperti ini. Mungkin ada beberapa alasan kenapa bos Anda marah-marah. Boldsky memberi trik sederhana untuk menghadapi bos yang sedang marah. Yuk coba tips di bawah ini!

1. Datang lebih pagi
Anda bisa membuatnya terkesan dengan datang lebih awal ke kantor. Yang terpenting adalah datang tepat waktu atau tidak terlambat.

2. Low profile
Bersosialisasi dengan rekan sekantor itu perlu, namun bukan jadi sebuah keharusan. Anda harus tetap low profile dan berkonsentrasi pada pekerjaan di kantor.

3. Stop pujian palsu!
Kata-kata manis tak mempan di hadapan orang yang sedang marah. Jadi tidak ada gunanya sok basa-basi dan melempar pujian palsu pada bos Anda. Bicaralah pada bos Anda dengan sopan dan tidak perlu menunjukkan rasa bersalah. Bersikaplah senormal mungkin!

4. Perbaiki kesalahan
Tidak ada orang yang marah tanpa alasan. Apabila Anda sudah melakukan kesalahan, maka segera perbaiki hal itu. Inilah solusi paling tepat untuk Anda.

5. Jangan diambil pusing!
Anda mungkin merasa kesal dengan perbuatan bos di kantor. Ingat! Panas tidak perlu dibalas dengan panas. Anda bisa mengambil jalur tengah dan tidak ambil pusing tentang persoalan tersebut.

Jika bos Anda bukan seorang yang temperamental, tips ini pasti berhasil. Sebaliknya, jika bos Anda memang punya watak pemarah, sebaiknya cari pekerjaan lain.

Sumber : Merdeka.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.