7 Aplikasi Populer Pengganti SMS

SMS memang sempat menjadi primadona pengguna telepon genggam di Tanah Air. Mudah dan murah merupakan beberapa nilai lebihnya.

Tapi itu dulu, sekarang banyak pengguna yang mulai beralih ke aplikasi instant messaging yang semakin marak. Ditambah lagi harga smartphone kian terjangkau dan cakupan internet semakin luas.


Keputusan pemerintah untuk menghapus SMS gratisan pun seakan mendorong pengguna untuk menggunakan aplikasi pengganti yang memakai jalur data. Berikut 7aplikasi  populer pengganti SMS yang dirangkum Sniper Techno.

1.BLACKBERRY MESSENGER

7 Aplikasi Populer Pengganti SMS

BlackBerry Messenger alias BBM merupakan salah satu aplikasi chat paling populer di Indonesia. Aplikasi khusus untuk ponsel BlackBerry ini tidak hanya bisa dipakai utuk berkirim pesan, tapi juga gambar dan suara.

2.WHATSAPP


WhatsApp bisa dibilang sebagai aplikasi chat lintas platform yang sangat populer. Piranti lunak ini pun semakin berjaya setelah dipaketkan ke dalam berbagai tipe ponsel Nokia.


Namun tak seperti BBM yang mensyaratkan pengguna untuk berlangganan paket tertentu, untuk memakai WhatsApp Anda cukup berlangganan paket internet yang sudah hampir ditawarkan semua operator.

3.IMESSAGE


iMessage baru diperkenalkan sejak kemunculan iOS 5, sehingga memang masih tergolong baru. Namun dengan banyaknya pengguna iPhone aplikasi ini pun semakin populer.


Aplikasi ini memiliki keunggulan tersendiri karena mampu mengirimkan berbagai pesan tanpa batasan atau kompres. Pengguna bebas mengirimkan pesan teks, suara, video dan gambar.

4.LINE


Aplikasi ini tak banyak berbeda dengan WhatsApp, tapi ada beberapa keunggulan sederhana yang menarik. Line punya 255 emoticon lucu. Asyiknya lagi, aplikasi ini juga bisa melakukan panggilan telepon hanya dengan memanfaatkan akses internet.

5.YAHOO MESSENGER


Awalnya Yahoo Messenger (YM) hanya tersedia untuk komputer, namun lambat laun mulai merambah ke ranah smartphone. Hebatnya aplikasi ini bisa lebih luas digunakan, tak peduli Anda pengguna smartphone atau feature phone.

6.SKYPE


Aplikasi ini banyak dikenal untuk melakukan panggilan telepon dan video, tapi di luar itu Skype ternyata juga cukup asyik digunakan untuk chatting. Keunggulan lainnya adalah aplikasi ini tersedia dibanyak platform ponsel dan komputer.

7.FACEBOOK MESSENGER


Memang, Facebook Messenger hanya menyediakan layanan chating antar sesama warga Facebook. Namun dengan begitu banyaknya pengguna di Indonesia membuat aplikasi ini bisa menjadi pilihan sebagai media chit-chat dengan para sahabat.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.