7 Hal yang Dilakukan Pensiunan Setiap Hari

7 Hal yang dilakukan pensiunan setiap hari 
Saat pensiun, seseorang pasti memiliki waktu luang yang lebih banyak setiap hari. Lantas apa saja yang bisa dilakukan setelah menjadi pensiunan? Temukan jawabannya seperti yang dilansir dari US News (25/08/2012) berikut ini.
Santai
Tentu saja, pensiunan akan bersantai seharian karena tidak ada pekerjaan tertentu yang harus dilakukan. Bentuk santai itu sendiri bisa berupa membaca buku, menonton televisi, atau sekadar surfing di internet seperti anak muda.
Tidur
Selain santai, tidur juga menjadi aktivitas malas-malasan utama para pensiunan. Jadwal tidur mereka menjadi lebih panjang daripada biasanya.
Pekerjaan rumah tangga
Meskipun tidak punya pekerjaan, ternyata pensiunan juga tetap melakukan aktivitas rumah tangga. Misalnya saja memasak, membersihkan rumah, berkebun, dan menjaga cucunya.
Makan dan minum
Pensiunan di Amerika menghabiskan waktu lebih banyak untuk makan dan minum setiap hari. Bukan berarti porsi makan mereka banyak, namun waktu yang dibutuhkan untuk menghabiskan makanan itulah yang lebih panjang daripada biasanya.
Berbelanja
Bosan di rumah, pensiunan juga memanfaatkan waktu luangnya dengan berbelanja. Entah itu membeli barang kebutuhan rumah tangga atau sekadar window shopping, pensiunan pun menikmati aktivitas belanja mereka.
Menjadi relawan
Mengikuti kegiatan sosial tertentu adalah pilihan bijak bagi para pensiunan. Meskipun tidak digaji, setidaknya mereka masih aktif melakukan aktivitas fisik demi menunjang kesehatan di usia lanjut.
Bekerja
Ada pula pensiunan yang tidak benar-benar meninggalkan pekerjaannya. Maksudnya, mereka membuka usaha kecil-kecilan yang tidak terlalu menguras tenaga. Uang pun bukan tujuan utama dari usaha yang dijalankan, melainkan hanya sebagai pemanfaatan waktu luang.
Nah, itulah berbagai hal yang dilakukan pensiunan setiap hari. Kalau Anda sendiri, saat sudah pensiun nanti apakah ada hal yang ingin Anda kerjakan?.
Sumber : Merdeka.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.