Hilang 46 Tahun, Tas Diplomatik India Ditemukan

Hilang 46 Tahun, Tas Diplomatik India Ditemukan 
PARIS - Sebuah tas berisikan sejumlah surat diplomatik India ditemukan di Mont Blanc, Pengunungan Alpen, Prancis. Lokasi penemuan ini berdekatan dengan lokasi jatuhnya pesawat India 46 tahun lalu.

Awalnya tas tersebut ditemukan oleh sejumlah wisatawan sebelum akhirnya diserahkan kepaad otoritas setempat. 

"Beberapa wisatawan mendatangi kami dan mengatakan mereka melihat sesuatu di Gletser Bossons," ujar salah seorang tim evakuasi pengunungan Arnaud Christman, seperti diberitakan AFP dan dikutip BBC,Kamis (30/8/2012). 

"Kami juga menemukan serpihan kabin pesawat, sepatu, kabel dan tentunya tas itu. Kami berharap setidaknya dapat menemukan emas atau berlian. Namun ternyata hanya adanya sejumlah surat didalamnya," tutur Christman.

Menurut Christman tas tersebut kini telah diserahkan kepada pihak kepolisian di Kota Chamonix. Pihak Kedutaan Besar India di Paris pun telah dikabarkan terkait dengan penemuan ini dan mereka akan segera memeriksa tas berikut dokumen-dokumen yang ada.

Pesawat India kabarnya jatuh di kawasan tersebut pada Januari 1966 lalu ketika tengah melakukan perjalanan dari Mumbai ke New York. Insiden kecelakaan tersebut diketahui menewaskan 117 orang.

Sumber : Okezone

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.