Karya Seni Lukisan Detil dari Pulpen

Sebuah pulpen dapat digunakan menghasilkan suatu lukisan yang indah di tangan Samuel Silva. Ia mampu membuat lukisan yang detil dan indah hanya dengan menggunakan pulpen biasa. Sejumlah karyanya tersebut dipamerkan melalui situs DeviantArt

"Pulpen bukan hanya satu-satunya media yang bisa kugunakan. Aku berusaha menguasainya hingga menjadi ahli," ujar Samuel. "Sepanjang hidup, aku mahir dengan kapur, pensil, pensil warna, pastel, minyak dan akrilik." 

Samuel tertarik dengan seni melukis sejak berusia 2 tahun dan mengasah bakatnya dengan menggambar dibalik buku sekolah. Pria yang berprofesi sebagai pengacara ini membutuhkan waktu 5 hingga 50 jam untuk menyelesaikan satu karya. Ia juga mengaku pulpen Bic 8 warna yang digunakannya dibeli di toko alat tulis biasa dan tidak pernah mencampur tintanya. 

"Tinta pulpen mengering dengan cepat dan tidak dapat dihapus," ungkap pria kelahiran 1983 ini. "Aku menggoreskan menyilang warna berbeda untuk menghasilkan ilusi campuran warna yang sebenarnya tidak kumiliki." 

Karya lukisan Samuel pun mendapatkan perhatian besar dari sesama pengguna DeviantArt. "Benar-benar luar biasa!" tulis ilovelani. "Aku tidak pernah membayangkan benda seperti itu bisa menghasilkan sesuatu yang menakjubkan," imbuh pengguna lain. 

Berikut ini foto lukisan dari pulpen karya Samuel Silva:

 
 
 
 
Sumber

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.