10 Aktivitas Instan Pembakar Kalori

Foto: Sinfuleyes.deviantart.com.
Olahraga seringkali terkendala karena banyak alasan. Dari kurangnya fasilitas atau bahkan minimnya waktu menjadi alasan utnuk meninggalkan pentingnya berolahraga. Untuk membakar kalori, sebenarnya ada beberapa gerakan ringan loh. Anda cukup melakukannya selama 5 menit. 
  1. Lompat. Melompat memang bukan hal yang sulit. Dalam 5 menit, melompat dapat memangkas sebanyak 68 kalori. 
  2. Lari. Tidak perlu lari dengan intensitas yang tinggi. Lari santai yang biasa Anda lakukan selama 5 menit di taman bisa membakar 62 kalori. 
  3. Pekerjaan rumah. Selain membuat rumah rapi dan bersih, pekerjaan rumah seperti mengepel, dan membersihkan alat-alat rumah tangga lainnya ampuh mengurangi 34 kalori. 
  4. Menari bukan hanya kegiatan yang menyenangkan, tapi juga bisa membakar 45 kalori Anda. 
  5. Berbelanja. Yang ini pasti paling disukai kaum perempuan. Kegiatan yang aktif bergerak saat berbelanja ternyata bisa mengurangi sebanyak 22 kalori. 
  6. Naik tangga. Jangan ragu untuk lebih memilih menaiki tangga dibanding lift. Pasalnya, disebutkan bahwa menaiki tangga selama 5 menit bisa mengurangi 36 kalori. 
  7. Peregangan di bola keseimbangan. Bukan hanya membuat otot-otot lentur, latihan dengan menggunakan bola keseimbangan bisa membakar 58 kalori. 
  8. Bermain tenis meja. Gerakan yang aktif dalam permainan tenis meja, bukan tidak mungkin akan membakar sebanyak 23 kalori. 
  9. Push up. Jika Anda push up selama 5 menit, maka Anda akan membakar sebanyak 45 kalori. 
  10. Memasak. Jago mengolah bahan makanan menjadi suatu hidangan yang mengggugah selera bukan hanya membuat keluarga senang, namun sebenarnya dalam waktu 5 menit memasak saja Anda sudah membakar 26 kalori.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.