4 Cara untuk Menghilangkan Karat di Alat Dapur

detail berita
Berpergian ke luar kota dan meninggalkan peralatan dapur dalam waktu panjang, Anda kadang akan mendapatkan "kejutan" saat pulang. Lantaran, peralatan dapur yang terbuat dari stainless steel ditumpangi oleh karat.

Tapi tenang, Anda tak perlu membuang semuanya dan menghabiskan banyak uang untuk membeli peralatan dapur yang baru. Simak solusi ampuh untuk membersihkan karat nakal, seperti dilansir laman Diylife:

Cuka
Tuangkan cuka seperlunya ke spon penggosok yang biasa Anda pakai untuk mencuci piring. Gosokkan ke bagian yang terkena karat, secara alami karat tersebut akan luntur.

Jus lemon dan baking soda

Buat pasta dari larutan jus lemon dan baking soda, kemudian gosok-gosokkan alat dapur tersebut dengan pasta tadi. Untuk karat yang bandel, tuangkan pasta tersebut di atasnya, diamkan selama 15-30 menit, kemudian gosokkan.

Minuman soda

Bersihkan karat dengan kain yang sudah dibasahi oleh soda.

Lighter fluid
Jika semua cara di atas gagal, coba tuangkan cairan ini pada kain dan gosokkan ke titik-titik karat. Untuk keamanan, perhatikan cara pakainya karena cairan ini mudah terbakar dan dapat menjadi racun di lingkungan sekitar.

Sumber : Okezone

{ 1 komentar... read them below or add one }

oxone mengatakan...

Terima kasih telah berbagi info yang bermanfaat mengenai peralatan dapur yang baik.

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.