5 Cara Diet Paling Aneh yang Berkhasiat

5 Cara diet paling aneh yang berkhasiat
Anda akan terlihat gila saat melakukannya. Anehnya, cara ini malah ampuh untuk menurunkan berat badan lho. Apalagi jika Anda termasuk orang yang sulit melakukan diet. Penasaran? Beriku adalah lima cara diet paling aneh yang ternyata berkhasiat, seperti dilansir Rider's Digest.

1. Mengendus bau apel, pisang atau peppermint
Anda mungkin berpikir ini aneh. Namun, itu benar-benar bekerja kawan. Dr Alan R. Hirsch dari Smell & Taste Treatment and Research Foundation di Chicago pernah melakukan penelitian pada 3000 relawan. Apa hasilnya? Ternyata, mengendus bau buah secara intens benar-benar bisa mengurangi rasa lapar. Trik membuat otak berpikir bahwa Anda telah memakannya.

2. Makan di depan cermin
Sebuah studi menemukan bahwa makan di depan cermin bisa mengurangi jumlah porsi makan seseorang, bahkan hampir sepertiganya. Bayangan diri di depan cermin bisa mengingatkan seseorang tentang usahanya untuk menurunkan berat badan.

3. Menghias rumah dengan warna biru
Percaya atau tidak, warna biru berfungsi sebagai penekan nafsu makan. Sebaliknya, hindari warna merah, kuning, dan oranye di ruang makan Anda. Sebuah studi mengungkapkan bahwa warna-warna ini malah meningkatkan nafsu makan Anda.

4. Memotret makanan 
Sebagian orang suka memotret makanan yang mereka pesan di restoran. Ternyata, kebiasaan ini bisa meningkatkan keinginan kita untuk berdiet lho. Kenapa? Karena bukti visual membuat kita berpikir ulang tentang dampak makan berlebihan.

5. Le Petit Secret
Ini nih rahasia langsing wanita Perancis. Mereka akan mengikatkan pita di pinggang dan menyembunyikannya di balik pakaian, terutama saat pergi untuk makan malam. Itu membuat mereka sadar tentang seberapa banyak mereka telah makan.

Cara diet ini memang terbilang cukup aneh. Apalagi ada beberapa cara yang sangat tidak biasa di telinga kita. Namun, ini betul-betul berkhasiat untuk menurunkan berat badan lho.

Sumber : Merdeka.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.