5 Hal yang Harus Dihindari Saat Sudah Menikah

Bagi pria, menikah bukan berarti menghentikan kebiasaan bersenang-senang dengan teman mereka. Tapi bagi wanita, pernikahan umumnya menjadi penjara bagi dirinya sendiri. Sebagai wanita, Anda harus memahami kehidupan pernikahan. Sehingga ada beberapa hal yang bisa Anda antisipasi sehingga tidak menyulitkan diri Anda sendiri sebelum memutuskan menikah.

Berikut hal-hal yang perlu Anda hindari jika sudah menikah agar tidak tersiksa sendiri:

1. Berhenti bersosialisasi
Ketika menikah, wanita terlalu sibuk dengan tanggung jawab rumah tangga. Mereka seolah tidak punya waktu lagi untuk interaksi sosial yang biasa mereka lakukan sebelum menikah. Padahal, Anda seharusnya tetap memiliki hubungan sosial yang aktif. Hal tersebut dapat berfungsi sebagai sistem pendukung terbaik dalam kehidupan pernikahan Anda.

2. Putus kontak dengan sahabat
Kebanyakan wanita memutuskan kontak dan berhenti berhubungan dengan teman-teman sekolah atau kuliah setelah mereka menikah. Wanita perlu belajar dari laki-laki, yang tetap mempertahankan persahabatan lama mereka.

3. Memusuhi ibu mertua
Ini benar-benar kesalahan konyol dilakukan wanita. Mencoba bersaing dengan ibu mertua hanya akan sia-sia, Anda tidak akan pernah menang. Jadi, lebih baik menjaga hubungan baik dengannya. Selain itu, Anda mungkin perlu bantuannya dalam jangka panjang ketika Anda memiliki bayi dan ingin kembali bekerja.

4. Nempel suami
Jangan pernah menjadi parasit yang menempel terus pada suami, seperti Anda ingin tahu ke mana dia pergi ketika dia pulang. Biarkan dia bebas dan sendiri, dia akan mengejar Anda sepanjang hidupnya.

5. Mengadu kepada orangtua perihal pertengkaran Anda
Jangan pernah memberitahu tentang pertengkaran Anda dengan suami pada orang tua. Kondisi itu akan membuat orang tua memberi pernilaian sendiri terhadap suami Anda. Cara terbaik adalah menutup bibir Anda.

Sumber : Metrotvnews.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.