6 Tips untuk Merawat Mobil Klasik

Mobil antik atau sudah jarang yang punya, memang bakal di rawat oleh sang pemiliki karena disamping kemungkinan harga akan lebih mahal dengan mobil modern, untuk mencari sparepart yang sama persis sangatlah susah. 
  1. Ban akan berumur panjang dengan selalu memastikan tekanan ban sesuai dengan spesifikasi pabrik. Ban perlu diganti jika benang ban telah mulai kelihatan.
  2. Pastikan untuk melepas kabel dari baterai sebelum membersihkan aki. Periksa juga koneksi kabel. Periksa apakah aki terikat kencang pada dudukannya.
  3. Oli, pelumas, belts, dan selang dapat diperiksa dengan mudah. Periksa kompartemen mesin apakah ada level oli atau pelumas yang rendah. Periksa pula jika ada keausan pada belt mobil.
  4. Rem perlu dibersihkan atau sepatu rem perlu diganti, jika rem berderit saat mobil dihentikan. Rem mungkin kekurangan tekanan hidrolik, jika mobil condong atau tertarik ke satu sisi saat pengereman.
  5. Saat wiper mulai tidak berfungsi optimal, segera ganti dengan yang baru. Mengganti wiper hanya membutuhkan waktu singkat dan mudah.
  6. Mobil perlu di service teratur pada bengkel resmi. Disiplin pada jadwal service mobil Anda akan memastikan kendaraan selalu dalam kondisi baik.
Sumber : TribunJogja.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.