7 Khasiat Minyak Ikan

Minyak ikan adalah salah satu vitamin yang banyak disarankan oleh para ahli kesehatan. Anda bisa menemukan banyak manfaat kesehatan dari minyak ikan, terutama mengontrol kadar kolesterol. Berikut adalah tujuh alasan kenapa Anda harus mengonsumsi minyak ikan secara teratur, seperti dilansir Boldsky.

1. Mengurangi lemak berbahaya dalam darah
Trigliserida adalah jenis lemak yang sangat berbahaya bagi jantung. Untungnya, asam lemak omega-3 dalam minyak ikan bisa membantu Anda mengurangi trigliserida.

2. Menurunkan berat badan
Minyak ikan mencegah penimbunan lemak dan memperlambat proses tersebut. Meskipun tidak menurunkan lemak secara langsung, minyak ikan baik untuk memperlambat proses penimbunan lemak.

3. Membunuh depresi
EPA adalah senyawa anti-inflamasi yang terdapat dalam minyak ikan dan sangat baik untuk meningkatkan mood seseorang. Minyak ikan juga membantu dalam menyembuhkan depresi pasca melahirkan.

4. Meredakan nyeri dan sakit
Minyak ini memiliki senyawa yang dapat mengurangi peradangan dalam tubuh, seperti menghilangkan nyeri sendi pada orang dewasa. 

5. Obat asma
Anak-anak yang sering mengonsumsi lemak ikan, cenderung memiliki kekebalan terhadap gangguan pernapasan.

6. Perlindungan terhadap kanker
Asam lemak omega-3 dalam minyak ikan dapat melindungi tubuh dari bahaya penyakit kanker. 

7. Diet ibu hamil
Minyak ikan seringkali diresepkan untuk para ibu hamil. Itu dikarenakan kandungan DHA dalam minyak ikan, yang membantu mengembangkan fungsi mata dan otak janin.

Ini adalah beberapa manfaat kesehatan dari minyak ikan. Selain baik untuk tubuh, minyak ikan juga membuat kulit dan rambut tampak berkilau lho.

Sumber : Merdeka.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.