5 Tips Agar Liburan Bisa Lancar

5 Tips Agar Liburan Lancar | Choliknf1998.blogspot.com
Akhirnya, setelah lama bersibuk diri dengan segala urusan baik di rumah maupun di tempat kerja, kini Anda bisa memiliki waktu luang dan dana yang cukup untuk pergi berlibur. Jadi, jika Anda ingin memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, jangan sampai Anda melupakan satu hal pun supaya liburan berjalan lancar. 

Oleh karena itu, berikut beberapa tips yang akan berguna untuk membuat perjalanan Anda lancar dan aman: 

1. Bawa buku 
Memang malas rasanya membawa buku, tapi buku adalah salah satu cara yang paling efisien untuk mendapatkan semua informasi yang diperlukan serta dapat diandalkan. Beli buku mengenai tempat tujuan liburan supaya Anda merasa lebih familier dengan lingkungannya. 

2. Berkemas dengan efektif 
Barang bawaan yang sedikit adalah kunci penting menikmati liburan. Maka itu bawalah barang yang sekiranya penting. Anda tidak harus membawa seluruh isi rumah. Kita tentu ingin bergembira selama liburan dan hal itu bisa tercapai dengan hanya membawa sedikit barang. 

3. Sesuaikan pakaian dan cuaca 
Cari tahu terlebih dahulu tentang cuaca tempat yang akan Anda kunjungi dan bawalah pakaian yang sesuai. Anda tidak ingin tiba ditujuan dengan membawa jaket tebal padahal cuacanya sangat panas. 

4. Pesan akomodasi 
Jika Anda seorang pencinta petualangan, ini sepertinya tidak perlu. Tapi bagi yang lain, jika ingin aman, pesanlah dulu transportasi untuk berkeliling sebelum tiba. 

5. Perhatikan kesehatan 
kemana pun tujuan liburan Anda, selalu bawa kotak pertolongan pertama dan beberapa obat-obatan untuk rasa sakit dan demam. Karena, Anda tidak pernah tahu kapan Anda mungkin membutuhkannya.

Sumber : MediaIndonesia.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.