7 Tips Tetap Cantik Meski Tomboy

Anda termasuk yang tak menyukai dandan girlish dan lebih memilih busana maskulin? Tidak ada yang salah dengan selera itu, Tapi tak berarti gadis tomboy identik dengan dandanan ala cowok dan kurang memperhatikan penampilan.

Tomboy juga bisa tampil cantik kok! Berikut adalah tujuh tips cantik untuk gadis tomboy seperti dikutip dari Allwomenstalk.

1. Warnai Bibirmu

Mulailah mewarnai bibirmu agar tampak lebih indah dan menarik. Anda bisa menggunakan lip balm berwarna atau lip butter. Lip balm atau lip balm ini warnanya cukup natural dan tidak semencolok lipstik. Apalagi, lip balm juga dapat berfungsi sebagai pelembab bibir. 

2. Oleskan BB Cream

Perempuan tomboy tidak ada salahnya, mencoba BB cream. BB cream ini sangat ringan di wajah. Cream ini dapat berfungsi sebagai pelembab, melindungi anda dari sinar matahari serta sebagai anti-penuaan.

3. Warnai Kuku

Agar tampak lebih feminim, anda bisa mencoba untuk mewarnai kuku anda. Ada berbagai pilihan warna dari cat kuku, bukan hanya merah atau pink. Tekstur yang ditawarkan cat kuku juga beragam mulai dari plum, coklat, holograf, magnetik, atau matte. 

4. Bubuhkan perona pipi

Perona pipi atau blush on akan membuat wajah anda terlihat lebih lembut dan segar. Anda bisa menambahkan blush on sesuai selera anda dan jenis kulit anda. 

5. Rawatlah Rambutmu

Perawatan rambut tak harus mahal atau memakai gaya rambut berbeda-beda setiap harinya. Rambut yang sehat akan selalu terlihat indah dan seksi. Perawatan rambut dapat disesuaikan dengan jenis dan kondisi rambut. Anda bisa memulainya dengan bahan-bahan alami seperti lidah buaya, urang aring. 

6. Poles alismu

Bagi anda yang tomboy, tak ada salahnya memoles alis agar lebih fresh dan menarik. Alis adalah bingkai wajahmu. Jika alis nampak berantakan maka wajahmu juga akan terlihat tak menarik. Bentuk alis yang berantakan, bisa dipoles dengan mencabutnya dengan pinset. Sementara itu, bagi anda yang beralis tipis tidak ada salahnya untuk memoles alis agar terlihat lebih tebal. 

7. Pertegas Bentuk Matamu

Mata adalah salah satu bagian terindah dari tubuh kita. Tak ada salahnya untuk mempertegas bentuk mata anda lewat maskara, eyeliner atau eyeshadow. Jika belum terbiasa, anda bisa mencoba satu jenis produk.
Sumber : Republika.co.id

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.