Berat Labu Raksasa Ini Capai 1 Ton

Labu terberat di dunia | choliknf1998.blogspot.com 
BOSTON - Labu raksasa dipamerkan di perhelatan Topsfield Fair di negara bagian Amerika Serikat, Massachusetts. Labu yang dirawat oleh petani Ron Wallace dari wilayah Rhode Island ini mencapai berat 1 ton (2.009 pound). 

Dilansir MSN, Selasa (2/10/2012), Associated Press melaporkan, labu raksasa tersebut berhasil mencatatkan rekor dunia baru dan pemiliknya berhak mendapatkan uang sebesar USD5.500 karena berada di urutan pertama dan uang tambahan sebesar USD10 ribu karena labu miliknya mencapai berat 1 ton.

Perhelatan Topsfield Fair juga menampilkan Labu raksasa lainnya yang dimiliki Steve Geddes. Ia mengungkapkan bahwa labu miliknya tumbuh 35 pound per hari sejak pertengahan Agustus tahun ini. Sebelum akhirnya dihancurkan dua kali dalam waktu beberapa hari, labu milik Steve Geddes mencapai berat hingga 1.843,5 pound.

Menurut Guinness World Records, rekor labu paling besar di dunia pernah di raih Chris Stevens pada 2010. Labu tersebut memiliki berat 1.810 pound yang dipertunjukkan di Stillwater Harvest Fest, Stillwater, Amerika Serikat.

The Great Pumpkin Commonwealth dan organisasi yang menetapkan standar pertumbuhan labu dan kompetisi, mengakui bahwa buah genus Cucurbita yang dimiliki Wallace tersebut menempatkannya menjadi labu raksasa di tahun ini. Sementara labu milik Geddes menduduki urutan kedua.

Wikipedia menerangkan, pumpkin atau labu kuning atau dalam bahasa Indonesia disebut waluh, mencakup sekelompok tumbuhan merambat anggota suku labu-labuan (Cucurbitaceae). Buah waluh berwarna oranye karena mengandung beta-karotena (salah satu provitamin A dan juga sebagai antioksidan).

Jika dipotong, buah ini mempunyai penampang yang mirip bintang, berbiji besar dan berwarna coklat atau putih. Daging buahnya renyah, rasanya manis dan sedikit asam. Daun muda buah waluh juga dapat diolah sebagai sayur.

Anda yang penasaran, bisa melihat video labu paling besar di dunia itu melalui link ini.

Sumber : Okezone

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.