6 Langkah Kecil Sukses di Gym

6 Langkah Kecil Sukses di Gym
Gym merupakan salah satu bentuk latihan fisik yang menyenangkan. Meskipun bisa dilakukan di dalam ruangan Anda tetap bisa berkeringat tanpa terik matahari. Beberapa langkah kecil berikut bisa membuat kegiatan gym Anda terasa lebih menyenangkan. 

1. Musik: mendengarkan musik ke dalam latihan Anda bisa menjadi penambaha semangat. Pilihlah jenis musik yang bisa memeriahkan suasana. Buatlah deret lagu yang mampu memompa semangat. Pastikan Anda memperbaharui daftar lagu di iPod Anda setiap minggunya untuk mecegah kebosanan. 

2. Perhatikan tampilan rambut. Meski terlihat sepele, rambut panjang yang tergerai begitu saja pada akhirnya akan mengganggu gerak tubuh. Selama beraktivitas di pusat kebugaran, Anda baiknya Anda mengikat rambut. Pilihlah jenis ikat rambut yang terbuat dari bahan yang halus. Hindari mengikatknya terlalu kencang, karena hal tersebut justru akan menimbulkan rambut rontok. 

3. Perhatikan asupan air. Meskipun Anda tengah asyik berolahraga, pastikan Anda tidak melupakan air minum. Selalu bawa botol berisi air putih untuk membuat tubuh Anda tetap terhidrasi. 

4. Sertakan handuk kecil selama Anda berolahraga bukan hanya sekedar gaya. Handuk kecil dimaksudkan untuk mengelap keringat berlebih. Anda juga dapat menggunakannya sebagai pengganti tikar yoga jika Anda berencana untuk melakukan sit-up, push-ups atau apa pun yang mengharuskan Anda untuk berbaring di lantai gym yang kotor. 

5. Hindari membaca buku. Membaca saat bersepeda statis akan memperlambat kecepatan lari Anda. Untuk cara terbaik, dengarkan musik selagi Anda bersepeda. 

6. Jangan telanjang kaki. Saat Anda harus mengganti pakaian, pakailah alas kaki ketika Anda menuju ruang ganti. Hal tersebut dimaksudkan untuk menghindari risiko jari-jari Anda terkena bakteri.

Sumber : MediaIndonesia.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.