Microsoft Keluarkan Logo Baru

Logo baru Microsoft, yang digunakan mulai 23 Agustus 2012.
Perusahaan perangkat lunak (software) Microsoft secara resmi mengubah logo perusahaannya, Kamis (23/8/2012). Ini adalah pergantian logo kelima sepanjang sejarah perusahaan Microsoft yang berdiri sejak 1975 di Amerika Serikat.

Setelah 25 tahun, sejak 1987, kini Microsoft tak lagi memakai logo legendaris dengan huruf cetak bergaya tebal dan miring.

Logo Microsoft (1987 - 2012) 
"Sudah 25 tahun sejak kami memperbarui logo Microsoft, dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk perubahan," kata General Manager Brand Strategy Microsoft Jeff Hansen dalam pernyataan di blog resmi perusahaan.

Hansen menjelaskan, logo baru Microsoft terdiri dari dua komponen, yakni huruf cetak dan simbol. Hurufnya menggunakan jenis font Segoe, yang akan terus digunakan pada produk-produk Microsoft maupun strategi pemasaran.

Simbol pada logo baru tampak terinspirasi dari sistem operasi Windows 8, yang merupakan produk unggulan Microsoft. Simbol Windows (jendela) terdiri dari empat kotak berwarna merah, hijau, biru, dan kuning.

Menurut Hansen, simbol ini hendak mengungkapkan beragam portofolio produk Microsoft.

Logo baru sengaja dirilis pada 2012. Sebab, 2012 merupakan tahun penting bagi Microsoft, di mana mereka akan merilis versi terbaru untuk software unggulan, seperti Windows 8, Windows Phone 8, konsol game Xbox, dan software perkantoran Office.

"Anda akan melihat tampilan dan nuansa umum di produk ini yang dapat memberi pengalaman yang lebih akrab dan lebih mulus di komputer pribadi, ponsel, tablet, dan televisi," ungkap Hansen.
Sumber : KompasTekno

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.