4 Jenis Wine yang Perlu Anda Ketahui

4 Jenis Wine yang Perlu Anda Ketahui
Wine atau anggur mungkin bukan merupakan minuman yang biasa Anda nikmati sehari-hari. Namun siapa tahu Anda memiliki kesempatan untuk meminumnya di acara tertentu. Sebaiknya Anda pun mengetahui empat jenis wine seperti yang dilansir dari YumSugar (25/04) berikut ini.
Vermentino
Wine yang satu ini mudah dijumpai di beberapa daerah di Perancis. Rasanya seperti perpaduan antara wine Sauvignon Blanc dan Viogner, yaitu memiliki perpaduan cita rasa buah, bunga, namun cukup asam. Vermentino cocok dinikmati dengan ikan bakar atau sajian ikan lainnya.
Malvasia Bianca
Wine yang satu ini bisa ditemukan di Italia, Kroasia, Brasil dan Pulau Canary. Rasanya manis seperti madu namun sedikit pedas. Malvasia Bianca sebaiknya disajikan dengan sayuran atau seafood panggang dan hidangan buah sebagai makanan penutup.
Charbono
Sama seperti Vermentino, Charbono mudah dijumpai di Perancis dan juga California. Warna ungu pada wine ini mengindikasikan rasa yang tahan lama di lidah dan cocok disandingkan dengan makanan daging-dagingan.
Agiorgitiko
Jenis wine yang satu ini berasal dari Yunani. Anda bisa menikmati wine Agiorgitiko yang memiliki cita rasa aroma buah cherry dan berry dengan masakan kambing.
Sebuah penelitian sempat menyebutkan bahwa wine mampu membuat peminumnya awet muda. Namun ingat jangan sampai menikmatinya secara berlebihan ya!.