9 Wanita Pilihan Ahmad Dhani

9 Wanita Pilihan Ahmad Dhani
Ahmad Dhani bisa saja disebut sebagai musisi bertangan dingin, dimana sudah banyak menelurkan penyanyi-penyai papan atas Tanah air. Kini bahkan semakin terkonsep artis didikannya pun bernaung dibawah Repuiblik Cinta Management miliknya.

Namun jika ditelisik lebih dalam mayoritas artis sukses besutan Dhani adalah wanita-wanita bersuara merdu dengan paras cantik. Dan siapa sajakah wanita pilihan Dhani tersebut? Berikut:



1. Reza Artamevira
Reza adalah penyanyi wanita pertama yang dibesut oleh Dhani. Sebelumnya Reza menjadi backing vokal Dewa 19, dan berkat bimbingan Dhani, Reza pun akhirnya masuk dapur rekaman dan melahirkan debut album yang bertajuk KEAJAIBAN (1995). Ini juga menjadi tanda pertama sang musisi tangan besi ini memproduseri dan mengkonsep artis lain.


2. Ratu
Meski ini merupakan proyek murni dari Maia Estianty (yang kini mantan istri Dhani), namun campur tangan Dhani masih terasa di sini. Dhani pun turut berpartisipasi untuk menciptakan lagu, dimana lagu tersebut juga menjadi salah satu hits Ratu, seperti single Semakin Hari Semakin Cinta.

3. Mulan Jameela
Pasca Ratu buyar akibat tuduhan dimana Mulan telah merebut suami sang pengorbit karirnya, kini ia bergabung dalam manajemen Ahmad Dhani yang disebut-sebut sebagai suami siri nya, dalam Republik Cinta Management. Meski namanya telah meroket berkat Ratu, namun di album solonya yang bertajuk Mulan Jameela, ia pun sukses besar. Dan sekedar diketahui dalam album tersebut semua musiknya digarap oleh Dhani.

4. Dewi Dewi

Sebelum menjadi Mahadewi seperti saat ini, Dewi Dewi dilahirkan Dhani dengan tiga personilnya yaitu Tata, Puri, dan Ina. Sejak awal kemuculannya grup yang ketiga vokalnya dicari dalam ajang reality show bertajuk Obsesi Dewa 19 Mencari Dewi Dewi ini langsung meroket.

5. Mahadewi
Mahadewi adalah revolusi dari Dewi Dewi, dimana kini grup vokal ini hanya beranggotakan dua penyanyi yaitu Puri dan Gwen. Tak lama untuk beradaptasi, kini Gwen sudah dikenal publik luas berkat Dhani yang meliriknya.

6. The Virgin
Dari semua grup atau solois yang dipegangDhani mungkin hanya The Virgin saja yang mengusung karyanya sendiri. Keterlibatan Dhani di sini hanya berada pada posisi produser, bukan sebagai pencipta lagu. Dhani memberikan kepercayaan penuh kepada Mitha dan Dara dalam penggarapan lagu-lagunya, namu tetap dalam pengawasannya.

7. Dewi Perssik
Lewat Dewi Perssik, Dhani menjajal genre musik dangdut. Setelah Depe masuk di Republik Cinta Management, Dhani pun menciptakan sebuah lagu berjudul Diam-Diam yang dinyanyikan secara duet dengan mantan istri Saipul Jamil tersebut.

8. Alexa Key
Penyanyi balsteran Indonesia - Jerman ini menjadi terkenal saat menyanyikan lagu utamanya berjudul Dulu. Suaranya yang unik membuat Dhani kepincut untuk menggaetnya. Hingga akhirnya di tahun 2009 dia pun tergabung Republik Cinta Management dan menyanyikan lagu besutan Dhani berjudul Munajat Cinta dan Aku Kangen Aku Rindu.

9. Audrey
Pendatang baru di lingkungan Republik Cinta Management ini tergabung pada pertengahan 2011. Nama Audrey sendiri bukanlah baru di industri musik. Di tahun 2010 dia pun menyanyikan lagu milik grup band Radja berjudul Seandainya. Dhani pun menciptakan lagu Semua Tentang Kamu untuk Audrey yang dibawakan secara berbeda. Di mata Dhani, Audrey adalah penyanyi yang memiliki vokal khas.

Sumber