Sebentar Lagi, Pengguna Twitter Dapat Unduh Semua Twitnya

Sebentar lagi, pengguna Twitter dapat unduh semua twitnya

Untuk lebih memanjakan penggunanya, Twitter mencoba satu langkah besar dengan berencana merilis fitur baru yang berfungsi untuk mengunduh semua twit yang pernah dituliskan sejak pertama kali.

Sebelumnya, Twitter memberikan batasan kepada penggunanya untuk dapat melihat twit mereka yang memiliki rentang beberapa bulan saja sampai yang terbaru. Namun, dengan dirilisnya fitur baru ini, semua twit dapat dilihat dan diunduh secara gratis.

Seperti yang dirilis oleh Techie-buzz.com, fitur yang kemungkinan akan dinamakan Twitter backup ini dapat digunakan penggunanya untuk melihat sekaligus mengunduh semua twit mulai dari awal sampai yang paling baru. Twitter CEO Dick Costolo mengatakan, "Kita sedang mengembangkan satu tool yang berfungsi untuk mengunduh semua twit."

Sebenarnya langkah Twitter ini sedikit terlambat karena saat ini telah banyak layanan third-party yang menyediakan jasa untuk melihat twit-twit yang telah lalu seperti oldtwee, BackupMyTweets atau juga Beckis.

Tidak hanya itu saja, beberapa waktu lalu Facebook juga pernah meluncurkan fitur mereka yang berfungsi sama seperti yang akan dirilis Twitter tersebut bernama Download Your Information.

Selain Facebook, Google juga pernah memperkenalkan Google Takout yang berfungsi untuk mengunduh data yang ada di dalam semua produk Google. Sayangnya, Costolo belum memberikan informasi kapan fitur ini dapat dinikmati oleh pengguna Twitter.

Sumber : Merdeka.com