10 Hotel Mewah yang Bertema Unik

Bagi Anda yang senang bepergian ke luar, banyak sekali pilihan hotel yang tersedia di tiap negara. Tak hanya bersaing di soal harga, hotel jaman sekarang juga bersaing dalam hal kenyamanan dan keindahan.

Keindahan hotel bisa menjadi arti yang berbeda-beda tiap orang, tergantung selera dan minat pribadi masing-masing. Bagi Anda yang senang dengan hal-hal unik, mungkin bisa mencoba 10 hotel bertema unik ini.

Temanya yang unik membuat biaya yang harus dikeluarkan juga tidak sedikit. Tapi jangan salah, uang yang Anda rogoh tidak akan sia-sia karena Anda akan terpesona dengan jajaran hotel yang tak biasa ini.

Atas dasar itulah CNBC mengumpulkan 10 hotel mewah dengan tema yang unik ini, Senin (6/8/2012). Penasaran dengan hotel-hotel tersebut?

10. Kamar 007
 
Lokasi: Hotel Le Seven, Paris, Prancis
Biaya: Mulai dari US$ 550 (Rp 5 juta) per malam 

Penggemar James Bond bakal sangat girang bisa menginap di kamar bertema 007 ini. Kamar bergaya retro ini punya kamar mandi pribadi bergaya Turki, lengkap dengan kumpulan film-film Bond di salah satu lemarinya.

Bukan James Bonda jika tidak punya peralatan canggih, maka dari itu kamar ini dilengkap dengan TV layar datar yang bisa menyesuaikan acara sesuai mood Anda, lampu sudut berlapis emas. Sayangnya, kamar ini tidak menyediakan Bond Girl.

9. Kamar bergaya helikopter
 
Lokasi: Resor Winvian, Litchfield.
Biaya: Mulai dari US$ 950 (Rp 9 juta) per malam.

Bagi Anda yang sering berada di udara, baik itu pilot maupun pebisnis yang sering jalan-jalan, kamar hotel ini merupakan landasan paling nyaman untuk mendarat. Cottage-nya sendiri berbentuk hanggar lengkap dengan beberapa helikopter Sikorsky keluaran tahun 1968.

Jika Anda masih penasaran dengan bentuk helikopternya, ini merupakan heli tim SAR yang biasa dipakai untuk menyelamatkan korban dari daerah yang sulit dijangkau. Bagi Anda yang sudah menonton film Transformers besutan Michael Bay tahun 2007, salah satu varian helikopter ini bisa berubah menjadi robot bernama Blackout.

Di dalamnya Anda bisa menemukan bar, lounge, tempat rekreasi dan kokpit asli helikopter yang sudah pensiun itu. Jadi bagi Anda yang membawa anak kecil bisa bermain pilot-pilotan. Selain itu, terdapat juga bathtub berukuran besar, perapian dan kamar tidur yang lapang sehingga tidak akan membuat anda bosan.

8. Kamar lapangan bola basket
 
Lokasi: Las Vegas Palms, Las Vegas. 
Biaya: mulai dari US$ 25.000 (Rp 225 juta) per malam.

Pecinta bola basket tidak ingin melewatkan kamar satu ini. Kamar unik luasnya sama persis dengan satu lapangan basket asli yang berlantai kayu duplex. Bahkan, kamar ini juga punya papan skor elektronik sendiri, juga ruang ganti.

Jadi seperti menyewa satu gelanggang olahraga (GOR) basket lengkap tapi dengan tambahan bar, DJ booth, lantai dansa dan tentunya kamar tidur yang cukup besar. Ruangan ini cocok untuk Anda yang baru ingin merayakan keberhasilan menjadi juara NBA.

7. Kamar Dewa Poseidon di bawah laut
 
Lokasi Resor Bawah Laut Poseidon, Fiji 
Biaya: Mulai dari US$ 30.000 (Rp 270 juta) per pasangan untuk paket 7 hari 6 malam

Pernahkan Anda mendengar istilah Mafia 'tidur bersama ikan'? Yang suka nonton film Trilogi Godfather pasti familiar, artinya target sudah mati dan dibuang ke sungai atau laut. Tapi, di hotel satu ini, Anda tidak akan keberatan 'tidur dengan ikan' betulan.

Meski belum diresmikan, hotel unik ini akan membawa para tamu Hotel 120 meter di bawah laut. Kaca tebal menjadi interior paling dominan di hotel ini, melapisi sekitar 70% dari keseluruhan hotel tersebut. Sehingga Anda bisa menikmati keindahan alam bawah laut sepuasnya.

6. Tiffany Suite
 
Lokasi St. Regis Hotel, New York. 
Biaya: Mulai dari US$ 9.500 (Rp 85 juta) per malam.

Satu lagi kamar bertema film, kali ini diambil dari film klasik tahun 60-an, Breakfast at Tiffany's. Penggemar berat Audrey Hepburn pasti ingin melewatkan malam di kamar yang dibuat sama persis dengan suasana film klasik tersebut.

Kamar unik tersebut berada di lantai lima sebuah gedung di Fifth Avenue tak jauh dari toko perhiasan yang berada di filmnya. Pemandangan dari kamar tersebut langsung ke Central Park, taman luas yang paling ikonik di New York.

5. Pondok Berang-berang
 
Lokasi: Winvian Resort, Litchfield.
Biaya: Mulai dari US$ 950 (Rp 9 juta) per malam.

Pondok bernuansa serba kayu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk 'kembali ke alam'. Pondok ini berada di bawah aliran sungainya layaknya rumah yang dibangun oleh berang-berang. Bahkan, langit-langitnya juga dibikin semirip mungkin dengan sarang berang-berang.

Fondasi utama kamar tersebut dibuat dari batang pohon yang tebal, dirancang seolah-olah alami keluar dari lantai kamar. Sementara untuk pancuran kamar mandinya terbuat dari batu sungai yang airnya memenuhi bak mandi kayu.

4. Apartemen Mickey Mouse
 
Lokasi: Disneyland Hotel, Anaheim, California. 
Biaya: Mulai dari US$ 2.700 (Rp 25 juta) per malam

Inilah ruangan menginap yang paling cocok untuk penggemar berat karakter Disney. Ruangan yang lapang ini punya gambar Mickey Mouse di mana-mana, luar dan dalam, lantai hingga langit-langit, kamar utama hingga kamar tidur.

Bisa dibayangkan kepuasan yang didapat oleh seorang penggemar Disney di apartemen mewah ini. Bahkan di satu dinding ada berbagai sketsa eksklusif yang tidak bisa dirilis ke publik.

Ada satu kejutan yang disiapkan oleh apartemen tersebut, yaitu gambar Mickey tersembunyi yang bisa muncul oleh uap yang dihasilkan ketika Anda mandi air panas.

3. Kamar Barbie
 
Lokasi: Las Vegas Palms, Las Vegas 
Biaya: Mulai dari US$ 4.000 (Rp 36 juta) per malam.

Impian para wanita yang sejak kecil ingin bisa tinggal bersama Barbie di rumahnya kini bisa terpenuhi. Ruangan serba pink ini didesain oleh dekorator ternama Jonathan Adler. Nuansanya dibuat semirip mungkin dengan rumah Barbie yang terkenal sejak tahun 90-an tersebut.

Beberapa furnitur juga sengaja dibuat sama seperti mainannya, seperti kaca, meja dan bangku rias sampai perapiannya. Kamar ini sangat lapang dan biasa disewa untuk keperluan pesta sebelum pernikana mempelai wanita atas kapasitasnya yang bisa memuat 50 orang.

2. Kamar bertema kesatria kerajaan
 
Lokasi The Plaza Hotel, New York.
Biaya: Mulai dari US$ 1.345 (Rp 13 juta) per malam.

Bisa dibilang ini kamar bergaya 'Game of Thrones', cerita fantasi yang dihidupkan oleh George RR Martin lewat novelnya dan kini sudah diangkat menjadi miniseri di HBO. Kamar tidur utamanya bundar di bawah atap bata merah bergaya katedral jama baheula.

Tak hanya itu, beberapa kostum kesatria juga sudah disiapkan bagi Anda yang ingin lebih meresapi fantasinya. Terdapat juga 'peralatan perang' yang terbuat dari plastik. Bagi anak kecil yang menginap, para staf hotel akan memanggilnya dengan sebutan 'tuan muda' dan 'nona muda'.

Sedangkan bagi orang tuanya yaitu sang 'raja' dan 'ratu' akan dimanjakan dengan jamuan ala kerajaan di salah satu bagian kastil Belvedere di tengah-tengah taman terbesar di New York, Central Park.

1. Eloise Suite
 
Lokasi: The Plaza Hotel, New York
Biaya: Mulai dari US$ 2.045 (Rp 19 juta) per malam (termasuk kamar Edwardian untuk orang tua) 

Kamar ini merupakan adaptasi dari kamar Eloise, gadis muda yang menjadi tokoh utama dalam buku petualangan karangan Kay Thompson. Kamar yang berada di lantai paling atas Plaza Hotel ini didesain oleh desainer fesyen ternama Betsey Johnson.

Ruangan yang cukup luas ini bisa memuat hingga empat anak sekaligus. Pernak-pernik yang disediakan mulai dari jubah mandi monogram, kamera Eloise camera, dan akses langsung ke garasi sepeda roda tiga di tempat parkir hotel.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.