5 Aplikasi Islami untuk Pengguna Apple

Belajar-berdoa-dengan-Muslim-Kids-Series-aplikasi-Islami-untuk-anak-anak
Belajar berdoa dengan Muslim Kids Series.
Kecanggihan teknologi amat membantu dalam berbagai hal, termasuk untuk urusan beribadah.
Jika Anda pengguna gadget keluaran Apple Inc, berikut ini beberapa aplikasi bernuansa Islami yang dapat Anda coba. Seluruhnya dapat Anda unduh di iTunes.
1. Ramadan Times
Aplikasi ini berisi waktu imsak dan berbuka di seluruh dunia. Aplikasi ini dikembangkan dengan metode berakurasi tinggi yang juga digunakan oleh observatorium angkatan laut Amerika Serikat untuk menghitung waktu terbit dan terbenam matahari. Ramadan Times didesain bagi pengguna iPhone dan iPad dengan fitur grafis Retina.
Anda juga dapat memasang alarm waktu imsak dan berbuka dengan tampilan inovatif nan unik. Ramadan Times juga dilengkapi dengan kalender Hijriyah, sedangkan alarm waktu adzan hanya tersedia untuk iOS 3.0+.
2. Ramadan Recipes
Mencari menu yang lezat dan halal untuk santapan sahur dan berbuka? Ramadan Recipes menyediakan lebih dari 100 jenis resep masakan yang mencakup menu pembuka, menu utama, dan beraneka minuman segar. Anda dapat memilih beragam resep, mulai dari masakan ala Mediterania, Latin, Timur Tengah, Italia, hingga Amerika. Aplikasi besutan Batoul Apps ini juga dilengkapi dengan foto sajian masakan yang menggugah selera.
Seluruh resep yang tersedia dalam aplikasi ini diracik oleh Yvonne Maffei dari My Halal Kitchen.
3. Muslim Pro (Ramadan edition)
Aplikasi ini diklaim sebagai salah satu aplikasi mobile terbaik yang menyajikan waktu shalat dan adzan paling akurat. Aplikasi keluaran Bitsmedia Pte Ltd ini juga dilengkapi dengan fitur Al-Quran dengan aksara Arab dan pelafalannya, terjemahan, serta fitur audio. Selain itu, Muslim Pro edisi Ramadan juga memiliki penunjuk Kiblat, kalender Hijriyah, Asmaul Husna, lokasi masjid, dan daftar restoran yang menyediakan menu halal.
4. Islamic Compass
Islamic Compass menampilkan penunjuk Kiblat dalam layar terpadu dan tampilan yang ciamik. Dimanapun Anda berada, aplikasi ini dapat menampilkan arah Kiblat secara akurat, bahkan tanpa koneksi data, karena telah dilengkapi dengan daftar kota-kota di seluruh dunia. Untuk informasi waktu sholat, aplikasi buatan Islam Pray Institute for Quran and Qibla ini menggunakan GPS positioning dari iPhone. Aplikasi ini juga berisi alarm adzan berdurasi 30 detik.
Khusus untuk penunjuk kiblat otomatis hanya tersedia untuk iPhone 4 dan 3Gs. Device lain menggunakan manual positioning.
5. Muslim Kids Series: Dua
Muslim Kids Series: Dua (Supplications and Remembrances) merupakan aplikasi panduan doa bagi anak-anak. Dengan fitur audio dan ilustrasi yang lucu, si kecil pun akan semakin bersemangat dalam menjalani ibadah puasa sambil belajar melafalkan doa-doa. Aplikasi keluaran Yufid Inc. ini tersedia dalam bahasa Arab, Inggris, dan Indonesia.
Sumber : TabloidBintang
Baca juga : 5 Aplikasi Android untuk Sambut Ramadhan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.