5 Cara Mengatasi Susahnya Bangun Pagi

Bagi sebagian orang, bangun pagi bukanlah masalah. Tapi, anda mungkin tipe orang yang susah bangun pagi karena sudah kebiasaan. Bangun pagi merupakan hal yang sangat menyulitkan bagi anda. Tapi, bukan berarti tidak bisa, Bro. Ada beberapa tips yang bisa membantu Anda menjadi "morning person" lebih mudah.

Manage Your Time
Selesaikan semua pekerjaan dengan cepat sampai sore hari saja dan jangan tunda sampai malam. Anggap saja jam 10 malam sama dengan jam 12 malam dan kurangi aktivitas paling lambat hanya sampai jam 9 malam. Dengan demikian, Anda dapat mempercepat waktu istirahat Anda.

The Power Breakfast
Banyak orang yang melewatkan waktu sarapan karena tidak sempat, padahal sarapan merupakan waktu makan terpenting dalam sehari. Luangkan waktu untuk menikmati sarapan, bila perlu bangun lebih awal agar Anda tidak beralasan kesiangan. Pastikan sarapan Anda bernutrisi, terutama mengandung protein, agar tubuh bugar sepanjang hari.

Reward Yourself
Anda dapat menerapkan sistem reward atau penghargaan terhadap diri sendiri ketika berhasil bangun pagi. Tidak perlu muluk-muluk atau mahal, hanya beri kesempatan diri Anda untuk melakukan hal yang Anda sukai bila berhasil bangun pagi, seperti jogging sambil dengerin iPod, nonton acara TV pagi yang seru, atau menjemput pacar. Tentu Anda akan lebih termotivasi untuk bangun lebih awal.

Force It!
Meskipun Anda belum terbiasa, paksakan diri Anda untuk bangun pagi. Katakan pada diri Anda: Saya harus bangun pagi, mau tidak mau. Dengan memaksakan diri, Anda melatih kedisiplinan diri dan lama-kelamaan akan terbiasa bangun pagi karena reaksi alami tubuh Anda.

Biarkan Cahaya Masuk
Segera buka jendela kamar dan biarkan cahaya luar masuk melalui kamar. Hal ini akan memberitahu Anda bahwa hari sudah pagi dan sudah waktunya bangun dari tempat tidur untuk memulai aktivitas baru.

Matikan Gadget & Pasang Alarm 
Sebelum tidur, matikan semua gadget, laptop, TV, radio dan alat elektronik lainnya agar Anda dapat tidur lebih nyenyak tanpa gangguan. Jangan lupa pasang alarm di jam yang sama setiap pagi agar anda bisa bangun pagi dengan teratur.
Sumber

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.