Bocah yang Tak Punya Telapak Kaki Tapi Jago Main Bola

 
Tanpa telapak kaki, berjalan saja mungkin sulit apalagi harus berlari kesana kemari untuk mengejar bola. Tapi hal itu tidak berlaku bagi Gabriel Muniz. Bocah ajaib ini membuktikan pada dunia bahwa tanpa telapak kaki pun ia jago bermain bola.

Semua orang yang belum melihat Gabriel Muniz (11 tahun) mungkin berpikir mustahil untuk menjadi pemain bola bila tidak memiliki telapak kaki untuk berpijak. Tapi Gabriel mematahkan semua keraguan tersebut.

Lahir di Campos dos Goytacazes, Brasil, Gabriel terlahir tanpa bagian tubuh terbawah, mulai dari mata kaki hingga telapak kaki. Hingga saat ini belum ada penyebab pasti kondisi medisnya. Tapi ada yang mengira Gabriel mengalami amputasi kongenital, yaitu kondisi yang menyebabkan seorang anak terlahir tanpa anggota atau bagian tubuh.

Namun dengan kekurangan pada tubuhnya tak menghentikan bocah 11 tahun ini mencapai mimpinya untuk menjadi pemain bola profesional.

Keluarganya terlalu miskin untuk membayar perawatan medis. Tapi yang mengejutkan, meski terlahir tanpa telapak kaki Gabriel sudah mulai berjalan bahkan sebelum berusia 1 tahun.

"Keluarga selalu mengikutinya dari belakang karena khawatir dia akan jatuh. Tapi hal itu tidak pernah terjadi," jelas sang ibu Sandra kepada Thesun, seperti dilansir AsiaoneSabtu (1/9/2012).

Saat ini, Gabriel adalah salah satu pemain bola terbaik di sekolahnya dan kapten di kelas gym di Campos dos Goytacazes. Karena memiliki kemampuan yang sangat baik, Gabriel pun telah diundang oleh FC Barcelona untuk bergabung dengan kamp pelatihan musim panas.

Tawaran tersebut datang setelah video yang memamerkan keahliannya diupload ke internet. Video tersebut menarik perhatian bos Barcelona yang kagum dengan keterampilan dan semangat luar biasa yang dimiliki Gabriel.

Kisahnya yang mengesankan sangat memukau klub Spanyol, sehingga mengundangnya ke akademi Barcelona untuk menunjukkan keahlian dan bertemu idolanya, pemain sepak bola Barca, Lionel Messi.

Sumber : DetikHealth

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.