Tambah Pintar di Taman Pintar, Yogya

img 
Yogyakarta - Siapa bilang belajar itu membosankan? Cobalah datang ke Taman Pintar di Yogya. Taman ini memiliki aneka macam permainan dengan sains yang seru dan mengasyikan. Dijamin, Anda akan lebih pintar setelah berkunjugn ke Taman Pintar.

Yogyakarta memiliki banyak destinasi unik dan menarik. Puas berbelanja di Malioboro dan berfoto-foto di Candi Ratu Boko, langkahkan kaki Anda menuju Taman Pintar di Jl Panembahan Senopati, Yogya. Saatnya mengasah otak dan menambah wawasan di sana.

Dari situs resmi Taman Pintar yang dikunjungi DetikTravel, Minggu (23/9/2012), Taman Pintar memiliki tiga zona yaitu Playground, Gedung PAUD Barat, Gedung PAUD Timur, dan Gedung Memorabilia. Di masing-masing zona ada banyak permainan menarik yang dapat Anda coba.

Bagian pertama yang dikunjungi adalah zona Playground. Di sini terdapat beberapa permainan dan wahana yang seru seperti air mancur, pipa bercerita, rumah pohon, tapak presiden, gong perdamaian, labirin, dinding berdendang, desaku permai, taman lalu lintas sampai ayunan dan jungkat-jungkit. Permainan tersebut akan mengajarkan Anda tentang sains dengan cara yang tidak membosankan!

Dinding berdendang misalnya, terdapat sebidang tembok berwarna merah yang ditempeli gendang-gendang dengan bermacam ukuran. Jika gendang-gendang tersebut dipukul , maka akan menghasilkan suara yang berbeda-beda. Ternyata, hal ini mengajarkan tentang tinggi-rendahnya nada suara yang tergantung pada ukuran gendang. Tentu, permainan lainnya tidak kalah menarik untuk dicoba.

Bagi anak-anak kecil, di sini juga terdapat Gedung PAUD (pendidikan anak usia dini) yang akan mengenalkan dunia dengan cara yang menarik. Gedung ini menyediakan peralatan peraga dan permainan edukasi bagi anak-anak, khususnya usia 2-7 tahun. 

Dengan ruangan yang berwarna-warni, dijamin buah hati Anda akan senang berada di sini. Mereka dapat menyusun puzzle berwarna-warni dan juga bermain angklung. Seru!

BJ Habibie saat berkunjung di Taman Pintar.
Gedung Oval-Kotak juga wajib Anda kunjungi. Ada akuarium raksasa, planetarium, perpustakaan, zaman prasejarah, ilmu kelistrikan, ruangan gamelan, dan masih banyak lagi di dalam gedungnya. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa juga boleh mencoba aneka macam permainannya.

Tidak hanya sains saja, Anda juga bisa menambah wawasan tentang sejarah di Taman Pintar. Di Gedung Memorabilia terdapat sejarah tentang Kraton Yogyakarta, tokoh-tokoh pendidikan dan pejuang, dan biografi para presiden bangsa ini. Dengan ruangan yang nyaman, Anda dan buah hati dapat lebih mengenal tentang sejarah-sejarah bangsa ini.

Taman Pintar buka tiap hari Selasa-Minggu, pukul 09.00-16.00 WIB. Tiket masuknya seharga Rp 8.000 untuk anak-anak dan Rp 15.000 untuk orang dewasa, kecuali di zona playground yang tidak dikenakan biaya.

Berkunjung ke Taman Pintar akan membuat Anda menjadi jauh lebih pintar. Terbukti, belajar sains dan sejarah di sini tidaklah membosankan. Selamat belajar di Taman Pintar!.

Sumber : DetikTravel

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.