Sejarah Permen Lollipop

detail berita
Siapa sih yang tidak tahu lollipop? sama halnya seperti es krim, makanan ini juga sangat digemari di kalangan masyarakat manapun terutama anak-anak karena rasanya yang manis dan tampilannya yang menarik dan berwarna-warni.


Tapi tahukan kamu bahwa ternyata permen warna-warni ini juga memiliki hari ulang tahun? Lollipop berulang tahun pada tanggal 20 Juli. Sejarah pembuatan lollipop sendiri ada beberapa versi salah satunya adalah lollipop pertama kali dibuat oleh George Smith pada tahun 1800an.


Saat itu, Smith memiliki ide untuk merebus air gula dan melekatkannya dengan stik untuk memudahkan ketika memakannya. Ketika itu, dia memberi nama eksperimennya tersebut dengan nama kuda pacu favoritnya yang bernama Lolly Pop.


Setelah penemuan tersebut, lollipoppun menjadi populer dan kerena itulah Racine Confectioneries Machinery Company untuk pertama kalinya mengembangkan mesin pembuat lollipop di dunia.


Pembuatan lollipop sendiri saat ini adalah dengan memanaskan gula dan sirup jagung yang kemudian diberi pewarna serat perasa tambahan, lalu di masukkan ke dalam mesin dan diberi stik.
Sumber