5 Tips Aman Sewa Kendaraan

Jasa penyewaan kendaraan seperti sepeda, motor, bahkan mobil banyak dijumpai di lokasi wisata. Semua disediakan guna memudahkan wisatawan. Tapi, beda cerita, jika Anda ingin bepergian jauh dan harus menyewa kendaraan bermotor. Sebelum memutuskan menyewa kendaraan, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal.

Berikut adalah 5 tips aman menyewa kendaraan:

1. Rekomendasi
Cari info sebanyak-banyaknya mengenai rekomendasi tempat penyewaan. Pastikan tempat yang akan Anda pilih menawarkan harga sesuai dengan kondisi kendaraan yang bisa diandalkan.

2. Surat-surat kendaraan
Periksa dengan teliti surat-surat kendaraan, juga bagaimana kondisi kendaraan secara detil. Jika ada kerusakan sebelumnya, seperti lecet, ada baiknya Anda membuat perjanjian kalau kerusakan itu sudah ada sebelum Anda menggunakannya.

3. Surat perjanjian
Buatlah perjanjian mengenai harga dan waktu pemulangan kendaraan.

4. Asuransi kendaraan
Tanyakan juga mengenai asuransi kendaraan. Ini penting, karena segala sesuatu bisa terjadi di luar dugaan. Dengan langkah demikian, paling tidak Anda sedikit merasa aman.

5. Jasa sopir
Menyewa sebuah mobil bisa menjadi solusi terbaik jika Anda berwisata dengan keluarga atau rombongan. Jika tempat yang dikunjungi terbilang baru, Anda bisa menggunakan jasa sopir sekaligus. Selain lebih aman mengenai kondisi mobil dan pengetahuannya tentang jalan sekitar, sopir juga bisa menjadi pemandu untuk menuju lokasi menarik lainnya.

Sumber