Ternyata De Gea Menderita Rabun Jauh

Ternyata De Gea Rabun Jauh
Kiper Manchester United, David de Gea telah menjalani musim pertamanya di Liga Primer Inggris bersama club berjuluk the red devil. Sejumlah kesan dan tantangan ia dapatkan di musim perdananya. De Gea direkrut MU dari Atletico Madrid pada musim panas lalu. Talentanya di bawah mistar gawang, serta usianya yang masih muda (21 tahun) membuat dirinya digadang-gadang sebagai kiper masa depan Timnas Spanyol dan juga MU.

Akan tetapi, musim pertamanya dilalui dengan beberapa kritik. De Gea dianggap sering membuat blunder. Hal tersebut tak lain dikarenakan dirinya tak lancar dalam berbahasa Inggris. Meski demikian, ia mengaku telah berusaha untuk mengatasi masalah tersebut.

"Bahasa Inggrisku sudah membaik. Aku mengerti kebanyakan maksudnya tapi aku masih kesulitan untuk berbicara," kata De Gea dalam wawancaranya dengan Guardian.

Selain itu, ia juga mengakui jika gaya sepakbola Inggris sangat berbeda dengan Spanyol, hal itu yang menjadikan sebuah tantangan tersendiri untuknya.

"Khususnya untuk kiper. Di sini lebih agresif, lebih fisik. Jauh lebih sulit. Bolanya lebih sering berada di udara dan Anda sering didorong. Dan wasit jarang meniup peluit," keluhnya.

Pemuda dengan tinggi 1,9 meter dan berat 76 kg memang terbilang langsing. Guna mempercepat adaptasinya dengan sepakbola Inggris yang lebih agresif, sang pelatih, Sir Alex Ferguson meminta dirinya untuk untuk menambah berat badan agar tubuhnya lebih berisi.

"Makan dengan baik dan banyak menghabiskan waktu di gym. Lagipula kita tidak bicara jumlah berat yang banyak, hanya empat atau lima kilo," akunya.

Salah satu problem lain yang diduga ikut mempengaruhi performa De Gea di bawah mistar adalah matanya. Ia memang menderita rabun jauh dan sempat dikabarkan bakal menjalani operasi mata.

"Aku cuma rabun jauh seperti kebanyakan orang. Aku sudah menggunakan lensa kontak, bahkan aku punya yang baru dan aku bisa melihat tanpa masalah seperti orang lain. Aku tidak mengerti kenapa mesti ada ribut-ribut (soal ini). Aku mengenakan lensa dan sempurna," tandasnya.

Sumber