7 Khasiat dari Vitamin C

Inilah alasan Anda harus mengonsumsi vitamin C
Vitamin C adalah salah satu mineral yang harus dipenuhi setiap hari oleh tubuh. Namun sebenarnya apa saja khasiat vitamin C? Simak jawabannya seperti yang dilansir dari Boldsky berikut ini.
Radikal bebas
Vitamin C kaya akan antioksidan yang memerangi radikal bebas. Seperti yang telah diketahui, radikal bebas ini adalah penyebab penuaan dan perusak organ tubuh. Jadi mengonsumsi lemon setiap hari sebaiknya mulai Anda lakukan sekarang juga untuk mencegah masuknya radikal bebas.
Kanker
Vitamin C juga mencegah penyakit kanker datang pada Anda. Pasalnya vitamin C memicu produksi antibodi dan mengaktifkan sistem sel imun. Setidaknya, mengonsumsi vitamin C secara rutin akan mencegah Anda terserang berbagai penyakit yang ada.
Suasana hati
Sedang tidak enak hati? Segera konsumsi buah jeruk atau makanan yang mengandung vitamin C. Sebab ternyata kurang vitamin C juga membuat suasana hati sering memburuk. Vitamin C ini mengubah asam amino tertentu menjadi neutotransmitter yang tugasnya menerima dan mengirim pesan pada otak dan mempengaruhi suasana hati.
Bentuk tubuh
Vitamin C memiliki jutaan khasiat pada tubuh. Salah satunya membentuk kolagen yang merupakan penghubung jaringan pada tulang, kulit, gigi, dan yang lain. Makanya, orang yang tidak memenuhi kebutuhan vitamin C biasanya memiliki tulang lemah dan kulit kusam.
Hipertensi
Khasiat lain dari vitamin C adalah menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Vitamin C akan membantu melebarkan sel saraf dan mencegah gangguan kesehatan yang disebabkan karena hipertensi.
Pilek
Pilek memang belum ada obatnya sampai sekarang. Namun mencegah pilek bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C. Sebab vitamin C memperkuat sistem imun dan mengurangi risiko terserang berbagai penyakit, salah satunya pilek yang disebabkan oleh virus.
DNA
Melindungi DNA dari kerusakan adalah khasiat yang paling penting dari vitamin C. Pasalnya antioksidan dalam vitamin C menetralkan molekul oksigen yang kurang stabil. Biasanya, ketidakstabilan tersebut adalah pemicu utama kerusakan DNA.
Itulah alasan kenapa Anda harus mengonsumsi vitamin C. Namun ingat, jangan berlebihan dalam memenuhi asupan mineral yang satu ini.
Sumber : Merdeka.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.