5 Manfaat Unik dari Bawang Merah

Sumber foto: Taste.com.au.
Bawang merah adalah bumbu dapur yang selalu diburu. Namun, bawang merah rupanya punya manfaat lain, selain untuk bumbu masak. Bahkan, bawang merah juga dapat digunakan sebagai pembersih perabot rumah tangga lho. Masih tidak percaya? Yuk simak tips jitu dari Boldsky berikut ini!

1. Membersihkan peralatan yang terbuat dari logam
Anda bisa menggunakan bawang merah untuk membersihkan beberapa peralatan yang terbuat dari logam, seperti sendok dan garpu. potong beberapa siung bawang dan oleskan pada peralatan logam yang tampak berkarat. Kemudian cuci dengan air bersih.

2. Membuat panci jadi anti-lengket
Anda tak perlu lagi mengoleskan minyak pada penggorengan untuk menghindari lengket. Cukup potong bawang merah dan oleskan pada panci. Makanan Anda tidak akan menempel di permukaan panci. 

3. Membersihkan bekas gosong pada panci
Gosokkan beberapa iris bawang ke permukaan panci dan kemudian diamkan 5-20 menit. Bilas panci sampai bersih dan mengkilap. Dengan begini, Anda tak perlu susah-payah menggosok panci dengan sabut atau abu gosok.

4. Membersihkan bekas panggangan
Anda suka memanggang daging dan merasa kesal dengan bekasnya. Tenang! Iris beberapa siung bawang dan gosokkan ke permukaan panggangan. 

5. Menghilangkan bau busuk
Bekas bangkai tikus bikin rumah jadi bau? Anda sudah melakukan banyak cara untuk menghilangkannya, tetapi tidak bisa. Iris beberapa siung bawang dan haluskan. Kemudian oleskan pada daerah yang berbau tidak sedap. 

Bawang merah memiliki banyak manfaat, selain untuk kesehatan. Anda bisa menggunakannya sebagai pembersih perabot rumah dan menghilangkan bau.

Sumber : Merdeka.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.